Vertikal Garden untuk Mempercantik Rumah

Vertikal gardenVertikal garden merupakan pemanfaatan tanaman hias untuk menjadi pagar rumah.  Konsep seperti ini sering diterapkan di daerah perkotaan, karena bisa dimanfaatkan sebagai tembok rumah, dinding atau pagar dengan bidang tegak.

Selain itu, vertikal garden menjadi cara untuk menghijaukan dan mempercantik rumah anda.

Vertikal garden dapat dilakukan pada tembok rumah, pagar rumah, gedung perkantoran, restouran dengan tema alam, atau pagar baik dalam ruangan atau luar ruangan.

Di wilayah perkotaanm yang padat penduduk dan aktivitas industri yang mengakibatkan suhu udara menjadi panas dan kotor oleh polusi, tanaman hias yang bersifat vertikal garden ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi polusi dan peningkatan suhu udara.  Selain itu, sebagai penyejuk ruangan dan wilayah, menambah kesan artistik pada sebuah bangunan, meningkatkan ketersediaan oksigen di udara.

Jenis jenis vertikal garden yang dapat mempercantik rumah Anda:

  1. Tanduk Rusa

Vertikal garden
Tanaman ini dikembang biakan dengan spora.  Tanaman tanduk rusa saah satu jenis tanaman yang menyukai tempat yang lembab dan teduh, biasanya tanaman ini tumbuh menempel pada batang kayu.

Kenapa disebut dengan tanduk rusa ? karena tanaman ini menyerupai tanduk rusa jantan.

 

  1. Ivy (Hedera helix)

Vertikal garden

Tanaman ini sangat bagus dijadikan vertikal garden, karena tanaman ini akan tumbuh dengan baik di sisi tembok rumah anda.

Selain itu, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dan mampu menyerap polusi.  Tanaman ini memiliki efek samping yaitu dapat mengiritasi kulit.

  1. Bugenvil ( bunga kertas)

Vertikal garden

Selain warnanya yang cantik, bunga ini memiliki batang yang cukup kuat dan cocok dijadikan sebagai vertikal gardeng.  Pertumbuhan bunga ini akan baik jika dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang benar.

 

 

  1. Coralvinen ( air mata pengantin)

Vertikal garden

Bentuk bunga yang kecil-kecil seperti air mata menambah kecantikan bunga ini.  Tanaman ini berasal dari Mexico.  Bunga ini jugamemiliki varian warna yang banyak seperti pink dan ungu.

 

 

  1. Wisteria

Vertikal garden

Tanaman ini merupakan tanaman subtropis, jadi butuh perawatan yang ekstra apabila ingin menanamnya di Indonesia.  Tanaman ini akan membuat pagar rumah lebih eksklusif dan menarik.

Tanaman ini dapat hidup sampai ratusan tahun dengan panjang puluhan meter.  Tetapi tanaman ini ditawarkan dengan harga mahal.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s