Tips Mengatasi Jerawat yang Patut Anda Coba dengan Khasiat Daun Jambu Biji

Mengapa daun jambu biji bisa menghilangkan jerawat? Karena daun jambu biji mengandung zat antioksidan, antibakteri, antiperadangan dan tanin ini yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab jerawat sehingga banyak dijadikan Tips Mengatasi Jerawat. Banyak sekali bukan kandungannya?

tips mengatasi jerawat bandelMunculnya jerawat pada kulit wajah tentu sangat menganggu dan menurunkan rasa percaya diri. Daun jambu biji tidak hanya bermanfaat sebagai pengobatan herbal diare tetapi juga dapat digunakan sebagai masker untuk kulit wajah cerah alami sebagai tips mengatasi jerawat.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji? Ambil beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda. Taruh daun jambu biji tadi kedalam blender dan haluskan daun jambu biji tersebut sampai benar-benar halus. Lalu campurkan dengan madu.

baca tips selanjutnya…. šŸ˜‰Aduk campuran madu dengan daun jambu biji yang sudah dihaluskan. Sebelum diaplikasikan pada wajah, sebaiknya cuci muka terlebih dahulu hingga bersih dengan menggunakan sabun pembersih yang biasa digunakan sehari ā€“ hari. Lalu bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka lebar sehingga khasiat alami masker daun jambu biji yang telah dibuat meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

tips mengatasi jerawat batuSetelah itu, oleskan secara merata daun jambu biji yang sudah halus tersebut pada wajah yang berjerawat dengan cara memutar dan perlahan. Kemudian, diamkan selama 15 menit atau hingga kering dan terakhir yaitu bilas wajah deh sampai bersih dengan menggunakan air dingin untuk menutupi pori ā€“ pori pada wajah.

Bagaimana girls and boys, caranya cukup mudah bukan untuk kita lakukan? Ohiya untuk pemula atau sebagian orang yang mungkin menggunakan masker daun jambu biji ini akan merasakan sedikit perih, namun ada juga yang tidak perih.

tips mengatasi jerawatHal tersebut tergantung pada kondisi kulit masing-masing. ada kulit yang sensitif alangkah baiknya dilakukan uji alergi terlebih dahulu.

 

 

Jika aman-aman saja dengan kulit Anda maka bisa menggunakan masker daun jambu biji berulang kali sesuai dengan kebutuhan. Namun, jika terjadi iritasi atau jerawat malah bertambah banyak maka sebaiknya hentikan penggunaan masker daun jambu biji ini.

Selamat mencoba šŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s