Memanfaatkan Tanaman Herbal yang Ada di Lingkungan Rumah Untuk Mengobati Sakit Maag (Bagian 1)

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag, maagTanaman Herbal untuk mengobati sakit maag –  Hal sepele yang menjadi kebiasaan buruk kita adalah tidak menjaga pola makan yang teratur. Mungkin sekali-dua kali kita meremehkan hal tersebut namun yang terkena imbasnya adalah kesehatan tubuh kita khususnya lambung karena pola makan yang tidak teratur menyebabkan lambung kita tidak bekerja sesuai dengan waktunya. Akibat pola makan yang berganti-ganti, lambung tidak bisa menyesuaikan waktu kerjanya, sehingga dapat merusak bagian lambung itu sendiri.

Sebenarnya ada banyak tanaman di lingkungan rumah kita yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati maag hanya saja kita kurang memerhatikan hal tersebut. Lalu Siapa sajakah tanaman-tanaman tersebut? Simak ulasan di bawah ini!

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag kunyit1. Kunyit

Tumbuhan yang kerapkali digunakan sebagai rempah-rempah ini terbukti ampuh dalam hal mengobati sakit maag dan obat tipes alami. Cara memanfaatkannya yaitu dengan memarut beberapa potongan kunyit kemudian diperas dan minum airnya. Untuk menambah cita rasanya Anda bisa menambahkan air hangat dengan dicampur sedikit madu.

2. Daun Jambu biji

Kita tahu bahwa jambu biji bermanfaat sebagai obat alami untuk mengatasi diare. Namun, ternyata disamping manfaat tersebut daun jambu biji ini mampu mengobati sakit maag. Cara memanfaatkannya yaitu dengan merebus segenggam daun jambu biji, kemudian rebus dengan 3 gelas air tunggu sampai air hanya tersisa satu gelas saja, selanjutnya saring dan dinginkan. Minumlah selagi hangat dan rutin 3 kali per hari.

3. Kacang Kedelai

Selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata kacang kedelai juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maag kronis lho. Caranya yaitu dengan menyangrai kacang kedelai, kemudian ditumbuk atau blender sampai halus. Konsumsilah selagi hangat dengan cara diseduh secara teratur.

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag,pepaya4. Biji dan daun pepaya

Biji pepaya yang seringkali kita buang begitu saja ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit maag. Cara pemanfaatannya yaitu dengan mengeringkan biji pepaya sampai benar – benar kering kemudian ditumbuk atau blender sampai halus. Selanjutnya seduh bubuk tersebut seperti halnya menyeduh kopi. Lalu, minumlah secara teratur supaya maag anda segera sembuh. Nah, selain bijinya, air rebusan daun pepaya juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati sakit maag.

5. Temulawak

Temulak merupakan tanaman herbal yang cukup populer ditelinga kita. Tanaman ini berkerabat dengan tanaman kunyit dan memiliki khasiat yang tidak kalah ampuhnya dalam menyembuhkan sakit maag. Cara pemanfaatannya mudah yaitu  dengan memarut beberapa potongan temulawak kemudian diperas dan minum airnya.

Itulah beberapa tanaman herbal yang ada di lingkungan rumah kita yang sakit dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag. Untuk ulasan tanaman herbal untuk mengobati sakit maag yang lain anda bisa klik disini.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s