Memanfaatkan Tanaman Herbal yang Ada Di Lingkungan Rumah Untuk Mengobati Sakit Maag (Bagian 2)

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag,maagTanaman herbal untuk mengobati sakit maag – Sakit maag memang sangat menyiksa penderitanya bagaimana tidak penderita mengalami rasa nyeri dan perih serta rasa mual dan ingin muntah. Nah, pada artikel sebelumnya telah saya ulas lima tanaman herbal yang ada di lingkungan rumah untuk mengobati sakit maag. Tanaman herbal yang ada di sekitar kita lainnya yang bermanfaat untuk mengobati sakit maag yaitu sebagai berikut :

6. Buah dan daun alpukat

Bagi Anda penderita sakit maag, sangat direkomendasikan untuk sering mengonsumsi buah alpukat karena  nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah ini dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Selain buahnya, daunnya juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag. Caranya yaitu dengan merebus 5 lembar daun alpukat dengan 2 gelas air, kemudian didihkan sampai air hanya tersisa 1 gelas, lalu saring dan dinginkan. Minumlah selagi hangat secara teratur 3 kali setiap hari.

7. Daun salam

Rempah penyedap masakan satu ini, rupanya dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag lho. Begini cara membuatnya : ambil segenggam daun salam  kemudian rebus dengan 2 gelas air dan tambahkan sedikit gula batu asli. Lalu, didihkan sampai air hanya tersisa 1 gelas. Selanjutnya saring dan dinginkan. Minumlah ramuan ini selagi hangat dan rutin sekali sehari.

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag, pala8. Biji pala

Selain daun salam, rempah-rempah yang bermanfaat untuk mengobati sakit maag yaitu biji pala. Cara pemanfaatannya yaitu dengan membuat serbuk dari biji pala yang sudah kering. Kemudian per 1 gram serbuk tersebut  diseduh dengan segelas air panas lalu  diminum selagi hangat dan rutin setiap hari.

tanaman herbal untuk mengobati sakit maag, beling9. Daun kecibeling

Salah satu tanaman yang terkenal dalam dunia herbal yaitu daun kecibeling. Salah satu manfaatnya yaitu sebagai obat maag kronis. Caranya sangat sederhana yaitu hanya dengan mengonsumsinya sebagai lalapan ketika kita makan saja.

10. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya yang paling terkenal yaitu dalam hal perawatan rambut. Namun, ternyata lidah buaya juga mampu menyembuhkan sakit maag lho. Caranya yaitu dengan merebus lidah buaya secukupnya dengan 3 gelas air. Kemudian didihkan hingga air hanya tersisa satu gelas. Lalu saring dan dinginkan kemudian minumlah selagi hangat dan secara teratur sekali dalam sehari. Untuk menambah cita rasanya anda bisa menambahkan sedikit madu.

11. Daun bandotan kuning

Dari namanya mungkin sudah aneh dan terdengar lucu ya bandotan. Rupanya dibalik namanya yang aneh tersebut daun ini mengandung zat – zat yang dapat menurunkan asam lambung dan mengobati luka atau iritasi lho. Untuk mengobati maag caranya yaitu dengan merebus 2 genggam daun bandotan kuning dengan 3 gelas air. Lalu didihkan hingga air hanya tersisa segelas saja. Selanjutnya saring dan dinginkan. Minumlah selagi hangat dan secara rutin 3 kali sehari supaya maag Anda segera sembuh.

Sekian ulasan mengenai tanaman herbal untuk mengobati sakit maag. Silahkan mengamalkannya di rumah. Semoga bermanfaat 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s