Mengenal Bunga Wisteria

Bunga WisteriaBunga Wisteria merupakan jenis tanaman merambat.  Biasanya tanaman bunga wisteria ini dibentuk menjadi pohon berbunga rimbun dengan keindahan warna bunganya dengan puncuk landai.

Bunga wisteria termasuk tanaman berkayu keras dan menahun. Tanaman ini berasal dari China yang tersebar di berbagai provinsi di China yaitu, Guangxi, Guizhou, Hebei, Henan, Hubei, Shaanxi, and Yunnan.

Tanaman wisteria ini dapat tumbuh dengan ketinggian mencapai 20 sampai 30 meter.  Biasanya dalam pertumbuhannya tanaman ini diberikan peyangga yang membentuknya menjadi pohon atau melilitkannya menjadi apa yang diinginkan.

Karakteristik lain dari bunga wisteria ini adalah daunnya berwarna hijau terang, warna bunga yang beragam seperti warna putih, violet, biru, pink, ungu dan lain-lain.  Untaian bunga

bunga wisteriaBunga wisteria dapat tumbuh tempat teduh atau dibawah naungan, tapi bunga wisteria hanya akan muncul begitu terkena sinar matahari sebagian atau terpapar sinar matahari penuh.

Selain itu, bunga wisteria juga hanya akan berbunga setelah melampaui usia pertumbuhan dan masuk usia dewasa, tanaman hias ini juga dapat tumbuh hingga berusia ratusan tahun.

Tanaman hias ini termasuk tanaman beracun karena kandungan zat beracun yang terkandung di dalamnya. Jika termakan akan mengakibatkan mual, muntah, sakit perut, dan Diare.

bunga wisteriaOleh karena itu bunga wisteria ini sering kali membuat anak-anak dibanyak negara keracunan karena tanpa sengaja memakan bijinya dan menyebabkan sakit perut yang parah (gastroenteritis) dan menyakitkan.

Sehingga sangat diperlukan pengawasan orang dewasa apabila melihat bunga wisteria ini.

Di Jepang pada saat musim semi mulai bermekaran berbagai jenis bunga.  Bagi wisatawan Melihat keindahan berbagai jenis bunga tersebut merupakan alasan utama mereka untuk berkunjung ke Jepang pada saat musim semi.  Keindahan itu akan terlihat lebih sempurna dengan pemandangan sudut-sudut kota yang dihiasi taman.

Bunga wisteria ini salah satu jenis tanaman bunga yang paling disukai oleh masyarakat jepang selain sakura.  Tempat favorit masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga wisteria ini berada di taman Bunga Ashikaga.  Taman ini termasuk salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga wisteria ini di Jepang.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s