Manfaat Mangga Madu Untuk Kesehatan

manfaat mangga madu atasManfaat mangga madu. Anda pasti sudah tau kan yang namanya buah mangga? Ya. Buah mangga memang buah yang paling sering kita temui. Pohon mangga pun banyak kita temui di halaman rumah teman atau sodara kita. Secara ilmiah buah mangga merupakan tanaman dari keluarga Anacardiaceae dengan spesies M. Indica sehingga buah mangga mempunyai nama binomial mangifera indica.

 

Jenis buah mangga memang bermacam-macam.  Ada mangga apel, ada mangga madu, adamangga arumanis, ada mangga manalagi, ada mangga golek, ada mangga kweni, ada mangga pakel dan masih banyak jenis mangga lainnya. Namun pada artikel ini yang akan kita bahas adalah mangga madu khususnya manfaat mangga madu untuk kesehatan.

 

Nah, apa aja si manfaat buah mangga madu untuk kesehatan? Simak yuk….

Manfaat mangga madu bagi kesehatan adalah sebagai berikut :

 

  1. Menjaga kesehatan mata

Jika anda menginginkan mata yang sehat dan cerah maka buah mangga madu adalah solusinya. Dengan kandungan vitamin A yang dimilikinya dapat memberi asupan nutrisi yang baik bagi mata sehingga mata sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mata.

 

  1. Untuk Anti Aging

Selain untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh, manfaat buah mangga muda ternyata juga berguna untuk kesehatan kulit Anda. Vitamin C dalam mangga muda merupakan salah satu dari 5 vitamin yang sangat baik untuk kulit Anda. Vitamin C pada mangga muda dapat mengatasi masalah kulit keriput, mencerahkan kulit dan menguatkan kuku. Hal ini karena, vitamin C terkenal sebagai penangkal radikal bebas yang sangat baik untuk tubuh

 

  1. Mencegah kanker

manfaat mangga madu bawKanker masih merupakan penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian sehingga sangat ditakutkan banyak orang. Sel-sel tubuh yang telah terlanjur berkembang menjadi sel-sel kanker sangat sulit untuk disembuhkan. Kalaupun bisa biasanya akan ada kemungkinan untuk tumbuh kembali. Untuk itu lebih baik mencegah penyakit ini salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C seperti buah mangga madu.

 

  1. Membantu Proses Diet

Ingin tubuh yang ideal? Ternyata khasiat buah mangga muda juga dapat digunakan sebagai diet. Karena serat pangan larut di dalam buah ini dapat memberikan kesan kenyang cukup lama dan mengurangi anda untuk ngemil yang dapat menyebabkan menggemukkan badan.

 

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Ada berbagai kuman penyakit di sekitar kita yang siap menyerang ketika kekebalan tubuh mulai menurun. Untuk itu yang perlu kita lakukan adalah menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya vitamin A dan C serta karotenoid seperti yang dikandung oleh buah mangga madu.

 

  1. Menjaga Kesehatan Hati

Buah mangga muda ini mengandung zat besi yang cukup banyak dan salah satu fungsinya yakni untuk menjaga hati agar tetap sehat. Tak hanya itu saja, mangga muda juga dapat membersihkan usus dari berbagai infeksi bakteri yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya.

 

  1. Membersihkan darah kotor

Darah kotor merupakan istilah yang mengacu pada kondisi darah di dalam tubuh yang banyak mengandung toksin atau racun dan karbondioksida. Selain manfaat temulawak dan manfaat kencur kita juga dapat memanfaatkan mangga madu sebagai solusi untuk membersihkan darah kotor. Salah satu cara enak untuk membersihkan darah kotor.

 

  1. Meminimalkan Morning Sickness

Tak hanya itu saja, ternyata manfaat mangga muda untuk ibu hamil dapat anda optimalkan. Buah ini dapat meminimalkan frekuensi keluhan saat masa kehamilan seperti morning sickness dan mengurangi intensitas pada wanita hamil. Oleh karena itu, bagi para calon ini mengalami morning sickness. Cobalah untuk mengkonsumsi buah ini

 

  1. Mengatasi radang pada tenggorokan

Bagi orang yang aktivitasnya adalah berbicara/berteriak secara berlebihan,  serangan mikroorganisme pada saluran pernapasan atas dapat menyebabkan radang pada tenggorokan. Ada beberapa obat-obatan herbal yang dapat kita gunakan untuk mengatasinya seperti buah mangga madu ini.

 

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah mangga madu sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Dengan mengonsumsi buah ini wajah anda akan terlihat awet muda dan terhindar dari kerutan. Sehingga anda tetap segar dan cantik

 

  1. Menjadikan kulit halus dan lembut

Berbagai buah-buahan seperti manfaat jeruk sunkist sangat baik dikonsumsi untuk menjadikan kulit halus dan lembut. Begitu pula dengan buah mangga madu yang mengandung vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

 

  1. Obat Gangguan Pencernaan dan Sembelit

Jika Anda memiliki gangguan pada perut Anda karena banyak gas ataupun sembelit, tak ada salahnya mengkonsumsi mangga muda. Kandungan alkali yang tinggi pada mangga muda ini dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan Anda dan juga mengobati sembelit. Untuk hasil maksimal, Anda dapat mengkonsumsi mangga muda dengan campuran madu dan garam.

 

Semoga bermanfaat….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s