Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengatasi Masalah Pada Rambut Anda

manfaat belimbing wuluh atasManfaat Belimbing Wuluh. Belimbing wuluh merupakan tumbuhan bekayu dari spesies A. bilimbi. Belimbing wuluh diperkirakan berasal dari Kepulauan Maluku, dan sekarang  tumbuh bebas di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Myanmar, dan Malaysia. Belimbing wuluh memiliki rasa asam, biasanya buah belimbing wuluh digunakan sebagai bumbu masakan dan campuran ramuan jamu.

 

Sebagian dari anda mungkin memiliki masalah rambut yang susah diatasi. Atau bahkan tidak hanya satu masalah pada rambut anda. Ada beberapa masalah sekaligus yang menghantui rambut anda. Namun saat ini anda tak perlu khawatir. Dengan biaya yang murah dan tak perlu mengeluarkan uang untuk berkonsultasi ke spesialis, anda dapat mengobati masalah rambut anda sendiri dengan menggunakan belimbing wuluh.

 

Apa saja si masalah rambut yang dapat diatasi dengan belimbing wuluh? Ini dia uraiannya…

  1. Sebagai Obat Anti Ketombe

Buah yang memiliki rasa yang sangat asam ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat anti ketombe. Umumnya, ketombe dapat dihilangkan secara alami dengan memanfaatkan buah yang memiliki cita rasa asam, seperti belimbing wuluh. Jika rambut Anda bermasalah terhadap ketombe, Anda dapat mencoba untuk mengatasinya dengan menggunakan jenis belimbing yang satu ini.

 

Untuk memanfaatkan belimbing wuluh sebagi obat anti ketombe Anda hanya perlu menyiapkan belimbing sayur atau belimbing wuluh sebanyak satu atau dua buah. Iris belimbing sayur tersebut, lalu usapkan pada rambut Anda yang berketombe. Usapkan secara merata, setelah itu diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas rambut Anda dengan menggunakan air bersih. Manfaat belimbing wuluh sebagai obat anti ketombe ini bukan hanya dapat menghilangkan ketombe yang ada pada kulit kepala Anda, namun rambut Anda juga akan lebih halus. manfaat belimbing wuluh bwh

  1. Mengatasi Rambut Patah

Kandungan yang vitamin yang terdapat pada belimbing wuluh ternyata mampu memberikan nutrisi pada rambut, sehingga sangat baik untuk mengatasi rambut yang mudah patah. Caranya mudah, cukup mengambil beberapa biji buah belimbing wuluh, cuci buah belimbing wuluh sampai bersih, blender atau parut buah belimbing wuluh yang sudah di cuci, hasil parutan atau belenderan tersebut kemudian di saring. keramaslah rambut anda menggunakan hasil saringan tersebut, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilaslah rambut anda.

 

  1. Mengatasi Rambut Berminyak

Jika Anda memiliki rambut yang berminyak, cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut berminyak tersebut yaitu dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Dengan memanfaatkan bahan alami tentunya resiko atau efek samping yang Anda dapatkan tidak berbahaya dibanding Anda menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan kimia.

 

Manfaat belimbing wuluh untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada rambut Anda dapat dilakukan dengan memblender atau menghaluskan belimbing wuluh. Setelah itu, belimbing wuluh yang sudah dihaluskan Anda gunakan sebagai bahan untuk keramas. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut dengan rutin, maka dalam beberapa hari rambut Anda menjadi sehat kembali.

 

  1. Menghilangkan Kutu Rambut

Selain rambut berminyak dan rambut yang berketombe, permasalahan lainnya yang sering terjadi pada rambut Anda yaitu hama yang tinggal di rambut Anda, seperti kutu rambut. Adanya kutu rambut dapat menyebabkan kulit kepala Anda menjadi terasa gatal karena kutu rambut tersebut sedang menghisap darah di kulit kepala Anda.

 

Oleh karena itu, untuk membasmi kutu rambut tersebut, Anda bisa menghilangkannya secara alami dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Hal ini disebabkan karena air yang ada di belimbing wuluh membuat kutu menjadi teracuni. Caranya yaitu dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kulit kepala Anda.

 

Nah bagi anda yang banyak masalah dengan dengan rambut nggak perlu khawatir lagi ya… Selamat mencoba…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s