Jenis-Jenis Anthurium, Si Tanaman Hias yang Eksotik

Jenis-jenis AnthuriumJenis-jenis Anthurium yang populer dikalangan masyarakat dan para penggemar tanaman hias sangat banyak.  Jenis-jenis Anthurium sperti; anthurium gelombang cinta, anthurium keris, anthurium sawi, anthurium mangkok dan lain-lain.

Beragamnya jenis-jenis anthurium ini bisa disebabkan adanya persilangan antara jenis satu dengan jenis yang lan.  Dengan beragamnya jenis tanaman ini menjadi daya tarik sendiri terhadap tanaman hias ini.

Jenis-jenis anthurium terkenal dengan keunikan dan keistimewaan tanaman ini yaitu bentuk daun dan warna daun yang eksotik.

Yuk kita lihat jenis-jenis Anthurium, si tanaman hias yang eksotik ini;

 

  1. Anthurium keris

Jenis-jenis Anthurium

Jenis Anthurim ini memang memiliki naman yang unik yaitu keris yang terkenal sebagai alat tajam yang banyak digunakan pada zaman kerjaan-kerajaan kuno.

Nah, pada tanaman hias Anthurium ini memiliki krakteristik daun bergelombang yang membuat tanaman Anthurium ini seperti keris,  sehingga namanya Anthurium Keris.

Kualitas tanaman Anthurium keris dilihat jika semakin kecil lebar daun makan kualitas dan harga tanaman ini semakin mahal.

 

  1. Anthurium Crystanillum

Jenis-jenis Anthurium

Jenis Anthurium ini berasal dari hutan hujan margin di Amerika tengah dan Amerika Selatan.

Ciri khas tanaman hias ini yang disukai oleh para penggemar tanaman hias yaitu memiliki bentuk daun oval dan urat tulang daun berwarna putih, warna daun hijau pucat.  Pada dasarnya tanaman hias ini dapat tumbuh pada suhu sekitar 16oC.

  1. Anthurium Jenmani

Jenis-jenis Anthurium

Jenis Anthurium ini yang memiliki ciri khas seperti daun tebal meskipun pertumbuahan daun lambat tetapi daun terlihat kokoh dan kompak.  Jenis ini memiliki jenis yang banyak, karena proses penyilangan yang dilakukan.

Perbanyakan jenis ini dapat dilakukan dengan cara generatif dan vegetatif.  Jenis-jenis Anthurium ini seperti; jenmani cobra, jenmani magkok, jenmani black, jenmani varigata dan jenmani sawi.

 

  1. Anthurium Gelombang Cinta

gelomabnag cinta

Anthurium gelombang cinta salah satu jenis Anthurium yang sangat populer dari jenis yang lain.  Daya tarik dari Anthurium gelombang cinta ini memiliki daun yang lebar, bentuk urat daun yang menonjol, serta bentuk daun yang bergelombang.

Bagi para penggemar tanaman hias jenis ini tergolong jenis anthurium yang memiliki harga jual yang mahal.

Jenis –jenis Anthurium di atas adalah beberapa jenis Anthurium yang populer di kalangan masyarakat lhoo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s