Mau Punya Rambut Sehat Alami. Inilah Manfaat Daun Jambu Biji!

Tanaman jambu biji atau dengan sebutan nama latin Psidium guajava merupakan buah yang berasal dari Negara Brazil dan saat ini banyak dikembangbiakkan di tanah tropis seperti Indonesia. Tanaman buah yang satu ini tidak hanya terbatas pada buahnya saja, tetapi juga pada daun dan batang tanaman. Artikel ini akan membahas Manfaat Daun Jambu untuk kesehatan rambut alami.

manfaat daun jambu bagi rambutMungkin sebagian dari kita banyak yang belum mengetahui manfaat daun jambu biji ini bagi kesehatan rambut terutama bagi kaum wanita yang sering mengalami rambut rontok, kemudian timbul pertanyaan dalam diri “Apa saja manfaat nya yaa?”

 

Siapa yang tidak menginginkan punya rambut yang sehat dan kuat, dapat dipastikan kebanyakan orang akan makin percaya diri, makin tampil kece sekaligus makin mengesankan jika memiliki rambut yang sehat dan cantik. Rambut sebagai mahkota inilah yang menjadikan seseorang harus merawat rambutnya dan berusaha menjadikannya menjadi rambut kuat dan sehat.

Apakah kandungan nutrisi daun jambu biji sehingga bisa membuat rambut sehat alami?

Nutrisi yang terkandung dalam daun jambu biji berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan yaitu mengandung Vitamin E yang dipercaya bisa membuat rambut makin sehat, kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok maupun masalah rambut berketombe. Mayoritas kaum wanita pernah mengalami masalah rambut ini terutama rambut rontok.

manfaat daun jambu untuk solusi rambut rontokFaktor penyebab hal tersebut bisa karena kurangnya kebersihan rambut, rambut tidak mendapatkan nutrisi secara maksimal, atau rambut tidak cocok dengan jenis maupun merk dari shampoo maupun kondisioner yang selama ini dipakai.

Cara mengatasi berbagai masalah rambut tersebut cukup mudah dengan hanya memanfaatkan daun jambu biji sebagai pengobatan alami. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pengobatan alami ataupun herbal dipercaya baik bagi tubuh karena tidak menimbulkan efek samping sebagaimana ketika menggunakan obat-obatan kimia.

manfaat daun jambu sebagai maskerBagaimana cara menggunakan daun jambu biji tersebut?

Cara untuk menggunakan daun jambu biji ini sangat mudah dan sangat praktis.

 

Caranya yaitu sebagai berikut:

  • Ambilah segenggam daun jambu biji yang masih segar beberapa lembar.
  • Cuci daun jambu biji tersebut hingga bersih
  • Kemudian rebus daun dengan menggunakan air selama kurang lebih 15 hingga 20 menit hingga warna daun berubah menjadi kecokelat-cokelatan.
  • Setelah warna air berubah, matikan kemudian angkat dan diamkan rebusan daun jambu biji
  • Lalu saring air rebusan tersebut dan aplikasikan pada rambut sebagai masker hingga kulit kepala atau akar rambut.
  • Tunggu dan diamkan beberapa saat kemudian bilas rambut hingga rambut bersih.

manfaat daun jambu untuk rambut sehatItulah manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan rambut secara alami. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua. Happy Reading 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s