Budidaya Anthurium yang Praktis

Budidaya Anthurium yang PraktisBudidaya Anthurium yang Praktis adalah salah satu solusi cara teknik tanam yang perlu diketahui oleh para petani Anthurium ataupun penjul Anthurium.

Seiring berjalannya waktu, permintaan tanaman Anthurium semakin meningkat.

Budidaya Anthurium yang praktis menjadi cara untuk memenuhi permintaan tanaman Anthurium.  Diperlukan pengetahuan tentang bagaimana cara penanam Anthurium yang baik, cara perbanyakan Anthurium, perawatan dan pemeliharaan dan pengendalian hama penyakit.

Budidaya Anthurium yang PraktisInformasi-Informasi di atas harus dipelajari dan dipahami sebelum melakukan budidaya tanaman ini.  Informasi tersebut dapat diperoleh dengan cara rajin membaca ataupun bertanya dengan orang-orang yang berpengalaman.

Berikut ini akan di berikan cara budidaya Anthurium yang praktis,  diharapkan setelah membaca dan mempelajari cara-cara tersebut Anda dapat mempraktikannya:

Pada dasarnya tanaman Anthurium dapat diperbanyak dengan cara generatif dan vegetatif.  Cara generatif dapat dilakukan dengan menyilangkan antara bunga jantan dan bunga betina tanaman Anthurium.  Sedangkan cara vegetatif dilakukan dengan cara stek batang atau stek mata tunas.1.   Hal pertama yang harus diperhatikan adalah media tanaman yang digunakan, untuk menanam Anthurium dapat memakai pot tanah, pot plastik, atu pot straso.  Tanaman Anthurium lebih cocok menggunakan pot tanah, karena media tanam tanah memiliki banyak pori-pori yang dapat meresap udara dari luar pot.

Teknis pelaksanaannya; apabila pot yang digunakan masih baru, maka rendam dahulu pot di dalam air selama 10 menit.  Selanjutnya bagian bawah pot diberi pecahan genting untuk memerikan jarak antara tanah dengan pot.  Untuk media tumbuh berupa campuran humus, pupuk kandang dan pasir kali yang diletakan di atas media tanam.

 

2.    Pemeliharaan salah satu cara yang harus dilakukan dalam budidaya Anthurium yang praktis. Setelah menanam bibit, selanjutnya jangan lupa melakukan perwatan dan pemeliharaan dengan cara menyiram 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Apabila tanaman terserang hama dan penyakit dengan menunjukkan gejala seperti daun rusak maka harus segera dipotong agar tidak menyebar.  Sebaiknya letakkan tanaman di tempat yang teduh dan usahakan pada pagi hari saja diberikan sinar matahari.  Anthurium merupakan jenis tanaman hias yang tidak tahan terkena sinar matahari langsung.

Budidaya Anthurium yang PraktisHal yang paling penting dalam budidaya Anthurium yang parktis adalah bagian daun tanaman, karena bagian ini merupakan unsur paling penting dalam keindahan tanaman Anthurium secara keseluruhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s