Wow!! Khasiat Alami Biji Rambutan Obat Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya jika tidak di tangani secara serius dan menjadi salah satu penyakit yang disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Penyakit ini merupakan jenis penyakit keturunan. Untuk mengatasi hal ini perlu Biji Rambutan Obat Diabetes yang digunakan sebagai pengobatan herbal alami.

biji rambutan obat diabetes sehatKetika mengonsumsi buah rambutan alangkah baiknya jika kita tidak membuang bijinya. Mengapa? Hal ini karena biji rambutan obat diabetes ini sangatlah banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh dan sebagai obat herbal alami.

 

Biasanya bji rambutan sering dibuang ketika mengonsumsi buahnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli gizi yaitu Bapak Pram Pramono, bahwa ekstrak methanol pada biji rambutan mengandung senyawa flavonoid dan fenolik.

biji rambutan obat diabetes alamiMemang rasa dari biji rambutan ini tidaklah manis bila dibandingkan dengan buahnya, yakni cenderung asam dan juga pahit. Rasa yang unik dari biji rambutan inilah yang tidak akan mengurangi kualitasnya dalam menjaga kesehatan tubuh Anda dari serangan penyakit diabetes.

Bukan hanya gula dalam darah saja yang dapat dikontrol, akan tetapi juga membuat darah Anda menjadi lebih bersih dan membantu menormalkan gula darah dalam tubuh.

Bagaimana cara memanfaatkan biji rambutan obat diabetes alami?mengupas biji rambutan obat diabetesCaranya sangatlah mudah yaitu dengan mempersiapkan biji rambutan yang bersih dari daging rambutan yang telah matang. Pisahkan biji dari daging buah rambutan yang telah matang tersebut, setelah itu bersihkan dengan air mengalir. Kemudian setelah bersih, jemur biji rambutan tersebut di bawah sinar matahari hingga kering.

potong biji rambutan obat diabetesSetelah itu, Selanjutnya potong-potong biji rambutan tersebut menjadi beberapa potongan kecil dan sangrai biji rambutan hingga warna biji rambutan berubah menjadi warna kuning kehitaman dengan menggunakan api sedang. Setelah berubah warnanya menjadi kuning kecoklatan, matikan api kemudian tiriskan ke dalam wadah, dan diamkan beberapa menit hingga suhunya dingin.

tumbuk biji rambutan obat diabetesKemudian, tumbuk atau blender biji rambutan yang telah disangrai tersebut sampai benar -benar halus dan mendapatkan tekstur yang lembut seperti bubuk. Lalu, persiapkan air panas untuk menyeduh bubuk biji rambutan tersebut, setelah itu diamkan beberapa saat hingga seduhan tersebut dingin.

saring biji rambutan obat diabetesKemudian, saring sampai air terpisah dari ampas biji rambutan dan terakhir minum seduhan biji rambutan tersebut satu sampai tiga kali sehari dengan syarat 30 menit sebelum makan secara rutin sampai hasil yang di dapatkan maksimal. Apabila Anda positif telah mengidap penyakit diabetes, maka konsumsi lah setiap hari secara rutin.

Taraaaaaa……..

biji rambutan obat diabetes alamiSelamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa 😉

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s