Anggrek Hitam Papua Yang Harganya Luar Biasa

Anggrek Hitam Papua! Bagi para pecinta anggrek mungkin sudah tau tentang adanyabunga anggrek yang berwarna hitam. Tapi bagi anda yang tidak terlalu memperhatikan tentang bunga anggrek, taukah bahwa Indonesia memiliki bunga anggrek yang berwarna hitam khususnya bunga anggrek hitam papua yang harganya sangat luar biasa?.

 anggrek hitam papua atas

Anggrek hitam Papua ini memang tidak seperti bunga anggrek lainnya. Secara fisisk dapat dilihat dari kelopak bunganya, jika kelopak bunga anggrek biasanya berwarna putih, ungu, merah atau kuning tapi kelopak bunga anggrek hitam ini berwarna hitam seperti namanya. Warna kelopak anggrek hitam papua ini bener-bener hitam ya, bukan ungu gelap ataupun merah hati gelap.

 

Bagian kelopak bunga anggrek hitam ini bener-bener hitam baik bagian dalam ataupun bagian luarnya. Tapi bagian tengah bunga ini memiliki warna yang berbeda. Kadang ungu, kadang agak merah terang kadang juga putih. Sehingga perpaduan warna hitam pada kelopak bunga dengan warna lain di tengah bunga menghasilkan kombinasi warna yang sangat elegan dan menawan. Tidak hanya warna dan bentuk yang khas, bunga satu ini juga punya aroma yang unik.

 

Lagi-lagi tidak seperti bunga anggrek lainnya yang mudah ditemui di setiap daerah dan dapat di budidayakan. Bunga anggrek hitam papua ini sangat sulit untuk ditemukan. Untuk mendapatkan bunga ini tanpa membayar mahal, kita harus masuk menjelajahi hutan Papua yang sangat dalam. Dengan hal itupun tidak selalu berhasil karena jumlah anggrek Papua ini sangat terbatas.

 

anggrek hitam papua bawahAnggrek hitam Papua tumbuh dengan menempel di pepohonan ataupun menempel di bebatuan. Walaupun anggrek ini tumbuh menempel seperti jenis anggrek lainnya, tapi jangan senang dulu ya. Anggrek hitam Papua ini sangat susah untuk dikembang biakan. Untuk bisa menghasilkan bibit,  bunga harus ditempatkan dalam kondisi dan lingkungan seperti habitat aslinya. Bahkan meskipun sudah ditempatkan sedemikian rupa, kemungkinan berhasilnya hanya 20-30 persen saja.

 

Jadi nggak heran kan kalo harga anggrek hitam Papua ini sangat mahal. Selain bunganya yang hitam legam elegan dan menawan, kelangkaan dan sulitnya mendapatkan anggrek hitam inilah yang menyebabkan harganya sangat fantastik. Satu tangkai bunga anggrek hitam papua harganya ratusan juta bahkan bisa lebih mahal dari itu.

 

Tidak hanya pecinta anggrek di nusantara, para pecinta anggrek dan tanaman hias manca negara pun banyak yang mengincar bunga anggrek hitam Papua ini. Bagi mereka yang berduit dan sangat mencintai tanaman ini, tak peduli jika merogoh kocek sangat dalam untuk memiliki tanaman hias ini.

 

Sungguh luar biasa ciptaan Yang Maha Kuasa… cintailah alammu, jaga dan lestarikan demi kelangsungan hidupmu…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s