Khasiat Pohon Betadine untuk Pengobatan Luka pada Kulit

Anda memiliki luka pada bagian kulit luar? Sekarang tak perlu khawatir. Ada obat luka luar alami yang dapat segera menyembuhkan luka luar yaitu dengan hanya menggunakan daun Pohon Betadine.

Pohon Betadine untuk obatSebagian masyarakat mengenal pohon ini dengan sebutan pohon yodium. Pohon ini biasa ditemukan di pekarangan rumah karena pohon ini termasuk pohon yang tidak sulit untuk tumbuh maupun perawatannya.

Mengapa bisa disebut dengan pohon Betadine atau pohon yodium? Karena pohon ini memanfaatkan getahnya dari daun betadine dan sangat manjur untuk digunakan sebagai zat anti mikroba terutama digunakan sebagai pengobatan pada kulit yaitu luka terbuka. Dengan memperhatikan waktu yang diperlukan untuk mengobati luka luar agar lebih cepat sembuh.

Pohon Betadine untuk luka luarCara penggunaan yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan pohon betadine sebagai obat luka ini cukuplah mudah yaitu hanya dengan mengambil/memetik setangkai atau lebih tangkai daun Betadine sesuai dengan luka yang dialami. Daun betadine memiliki ukuran yang sedang yaitu tidak terlalu tua ataupun tidak terlalu muda.

Kemudian, daun betadine tersebut akan keluar getah. Setelah itu, tunggu ujung tangkai daun betadine tersebut hingga mengeluarkan getah yang berwarna kekuningan. Nah getah tersebutlah yang berguna sebagai obat luka. Selanjutnya peras getah tersebut pada luka. Getah tersebut dioleskan atau diteteskan di bagian luka pada kulit yang sakit. Setelah itu, Anda akan merasakan rasa perih.

cara menggunakan Pohon BetadineDiamkan dan tunggu beberapa menit hingga getah mongering. Ulangi kegiatan tersebut dua sampai tiga kali dalam sehari. Tunggu hingga luka pada kulit lekas ikut mengering pula agar tidak terjadi infeksi dan darah tidak akan mengalir kembali. Terakhir, rasakan khasiat yang akan diperoleh setelah menggunakan pohon betadine untuk pengobatan luka.

Selain cara yang telah dijelaskan di atas, terdapat cara lain yang digunakan untuk menghentikan darah yang keluar dari luka yaitu dengan menggunakan tanaman betadine? Bagaimanakah caranya?

caranya yaitu sebagai berikut:

cara pengobatan Pohon Betadine(1) Pertama-tama bersihkan luka dengan menggunakan air bersih yang mengalir atau usahakan dengan menggunakan air hangat

(2) Kemudian ambil/petik daun betadine sampai pada ujung tangkai daunnya. Tunggu beberapa menit akan keluar cairan putih berupa getah yang muncul dari pangkal daun tersebut.

(3) Selanjutnya, tempelkan ke luka dengan sesegera mungkin, tahan selama beberapa waktu

(4) Jika Luka belum kunjung sembuh, maka lakukan tahapan ke dua hingga tahapan ketiga beberapa kali dalam sehari.

Pohon Betadine sebagai obat luka alamiTernyata ada manfaat lain yang lebih banyak lagi yang terkandung di dalam getah daun Betadine ini. Selain sebagai pengobatan ringan seperti luka dikarenakan terjatuh, luka tergores akibat benda tajam, luka terkarena kenalpot atau benda panas, getah yang berasal dari daun Betadine inilah yang sangat bermanfaat sebagai obat sariawan dan juga dapat menyembuhkan herpes di kulit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s