Cara memilih Anthurium yang Bagus

cara memilih anthuriumCara memilih Anthurium yang bagus perlu diketahui oleh para penggemar tanaman hias daun ini.  Hal ini karena kualitas tanaman yang kurang baik akan berdampak jelek bagi pertumbuhan tanaman ini.

Sebaiknya sebelum membeli tanaman Anthurium sudah memiliki informasi yang lengkap terkait tanaman Anthurium yang bagus dengan kualitas yang baik.

Tanaman hias daun ini salah satu tanaman yang berasal dari Amerika.  Tanaman ini tumbuh dengan baik di dawerah tropis di negara asalnya.  Tanaman ini juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

cara memilih anthuriumBagi anda yang akan membeli tanaman ini, alangkah lebih baik mengetahui beberapa informasi berikut ini tentang cara memilih Anthurium yang bagus;

1. Pertama, yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli adalah daun anthurium. Hal tersebut dilakukan dengan mengamati daun Anthurium.

Karena anthurium termasuk tanaman hias berdaun indah, maka usahakan memilih Anthurium dengan kondisi daun yang benar-benar prima dan kokoh.

Ciri-ciri daun yang prima yaitu, daun berwarna cerah, segar, bersih mulus atau tidak ada bercak-bercak daun dan tidak ada cacat.  Apabila saat akan melakukan pembelian kondisi daun Anthurium sobek atau terdapat noda tertentu, segeralah menanyakan penyebabnya dan solusinya atau mencari penjual yang lain.

2. Kedua, kondisi daun Anthurium harus banyak atau rimbun hal ini menandakan pertumbuhan tanaman Anthurium baik. Biasanya tanaman dengan kondisi daun yang rimbun dan simetris merupakan tanaman indukan yang dapat dijual dengan harga yang mahal.

3. Cara memilih Anthurium yang ketiga yaitu, dengan melihat manggar tanaman. Anthurium yang memiliki manggar atau seludang berisi biji maka memiliki nilai ekonomis.

cara memilih anthurium

4.  Anthurium yang bagus salah satunya memiliki batang akar (bonggol) yang memadai di bawah media. Untuk mengetahui ini dapat dilakukan dengan mengorek hati-hati media tanam di sekitar tajuk. Cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan menanyakan langsung dengan penjual, sehingga anda dapat memperbanyak tanaman Anthurium ini.

5. Terakhir yaitu, tanaman anthurium adalah salah satu tanaman yang keunikan yang istimewa. Sebaiknya pilih anthurium yang memiliki bentuk yang langka. Selain itu juga pertimbangkan terkait warna atau tekstur daunnya. Apabila anda telah yakin dan menyukainya segera pertimbangkan untuk memiliki tanaman Anthurium tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s