Menggali Lebih Dalam Khasiat dan Manfaat Kembang Telang (Clitoria ternatea ) Bagi Kesehatan Tubuh (Bagian 1)

Manfaat Kembang Telang untuk kesehatan – Di era modernisasi saat ini banyak kita temukan beragam penyakit yang tidak biasa kita dengar atau bahkan tidak kita temukan pada zaman nenek moyang kita. Akibatnya banyak orang yang mulai menyadari pentingnya kesehatan tubuhnya dan mau membayar mahal untuknya.

manfaat kembang telang  untuk kesehatan, satuSalah satu bentuknya kesadarannya yaitu mulai memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dengan cara menghindari bahan makanan yang mengandung bahan-bahan kimia (residu pestisida) dan sebisa mungkin untuk mengkonsumsi bahan-bahan makanan organik seperti sayuran dan buah-buahan organik.

Tidak hanya bahan makanan, untuk menjawab keluhan-keluhan dari masalah kesehatan tubuhnya kini banyak berhamburan obat-obatan herbal yang ditawarkan para pembisnis dengan bandrol yang cukup mahal. Sehingga timbullah permasalahan bagi mereka yang peduli dengan kesehatannya namun berada pada kondisi perekonomian yang lemah. Tidak perlu khawatir kami punya solusinya.

manfat kembang telang untuk kesehatan, duaAnda tahu tanaman hias yang bernama Kembang Telang ? Tanaman ini rupanya menyimpan banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena mengandung flavonoid, fenol, alkaloid, saponin, sulfur, co-oksalat, triglucoside dan juga kandungan lainnya. Tanaman herbal ini tentunya murah dan mudah kita dapatkan karena kita dapat membudidayakan sendiri di pekarangan rumah kita.

Lalu apa sajakah manfaat kembang telang untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita simak paparan di bawah ini!

1. Sebagai obat untuk gangguan penglihatan
Anda bisa memanfaatkan kembang telang ini sebagai obat herbal yang tradisional untuk mengobati gangguan penglihatan anda. Ramuannya pun mudah dibuat yaitu dengan merendam beberapa kuntum kembang telang ini ke dalam segelas air hingga airnya berubah menjadi berwarna biru.

manfaat kembang telang untuk kesehatan,tigaSetelah itu saring air tersebut dan biarkan hingga dingin maka air tersebut bisa anda gunakan sebagai obat pencuci mata yang sakit. Ramuan ini dipercaya mampu membantu penglihatan anda menjadi lebih cerah, dan meredakan mata merah.2. Mengobati bisul
Bisul atau abses pada bagian tubuh tentunya sangat mengganggu aktivitas kita. Namun tidak perlu khawatir, kembang telang ini bisa jadi salah satu solusinya, caranya mudah sekali, anda hanya perlu menumbuk bunga dari kembang telang ini dengan gula jawa. Setelah itu balurkan pada bagian tubuh yang terkenal bisul tersebut.

3. Mengobati sakit telinga
Kita juga bisa memanfaatkan kembang telang ini untuk mengatasi gangguan pendengaran kita. Caranya ambil beberapa helai daun telang dengan dicampur sedikit garam kemudian diperas. Selanjutnya oleskan air perasan tersebut pada telinga.

Itulah beberapa manfaat kembang telang untuk kesehatan tubuh kita. Masih banyak manfaat lain yang akan saya bahas di bagian 2. Yuk kunjungi Menggali Lebih Dalam Khasiat dan Manfaat Kembang Telang (Clitoria ternatea ) Bagi Kesehatan Tubuh (Bagian 2)!

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s