Perbedaan Bunga Seroja Dan Bunga Teratai! Bunga Air Yang Cantik Menarik

Perbedaan bunga seroja dan bunga teratai. Seroja maupun Teratai merupakan tumbuhan yang menarik unruk dijadikan tanaman hias. Sebagaian besar orang menyukai kecantikan bunga yang tumbuh di air ini. Bunga dengan diameter yang cukup besar dan memiliki warna yang cantik menarik membuat banyak orang meliriknya.

perbedaan bunga seroja dan bunga teratai lotus

Banyak orang yang tertarik untuk menanam bunga air ini dengan tujuan sebagai tanaman hias. Bahkan bagi sebagian orang bunga air ini tidak hanya sebagai tanaman hias tetapi memiliki kesan tersendiri. Terutama bagi orang yang memiliki kepercayaan bahwa bunga ini merupakan tempat bagi dewi-dewi dari kepercayaan mereka.

 

Nah, bagi anda yang belum memahami tentang tumbuhan air ini, tau nggak si bahwa bunga seroja dan bunga teratai itu berbeda? Bagi sebagian orang yang menggemari tanaman hias mungkin bila melihat bunga seroja maupun bunga teratai menganggap bahwa bunga ini sama. Tapi ternya bunga seroja dan bunga teratai itu berbeda lo.

 

Apa si perbedaan bunga seroja dan bunga teratai? Yuk kita simak berikut ini

 

Dalam bahasa Bali bunga seroja sering disebut sebagai Bunga Lotus atau Padma (Padme) sedangkan bunga teratai dalam bahasa Bali disebut dengan Bunga Tunjung dan dalam bahasa inggris, bunga teratai disebut dengan water lily, pond lily atau water lillies

 

Secara ilmiah, bungan seroja merupakan tumbuhan air tahunan dari keluarga Nelumbonaceae yang berasal dari India. Sedangkan bunga teratai merupakan tumbuhan air dari keluarga Nhympaeaceae.

 

perbedaan bunga seroja dan bunga teratai taPerbedaan bunga seroja dan bunga teratai yang dapat kita lihat secara fisik yaitu jika bunga seroja bunga dan daunya memiliki tangkai yang membuat bunga dan daun tersebut menjulang tinggi diatas permukaan air. Sedangkan bunga teratai daunnya menyentuh permukaan air dan walaupun bunganya memiliki tangkai yang membuat bunga menjulang di atas permukaan air tetapi tidak terlalu tinggi.

 

Dilihat dari bentuk kelopak bunganya, perbedaan bunga seroja dengan bunga teratai yaitu Bunga seroja memiliki kelopak bunga yang lebih lebar, sedangkan bunga terata meiliki kelopak bunga yang lebih sempit dan ujungnya runcing

 

Setelah bunganya gugur, biji bunga seroja dapat di makan seperti kwaci dan di Bangkok, biji bunga seroja ini biasanya di jual di pasar tradisional atau di pinggir-pinggir jalan. Di Thailand, biji seroja yang sudah kering direbus dan ditambah dengan sirup sebagai komposisi es campur ala Thailand.

 

Demikian perbedaan bunga seroja dan bunga teratai yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s