Tanaman Hias Di Lingkungan Sekitar (Daun Miana) yang Dapat Membantu Mengobati Wasir

Daun miana untuk mengobati wasir – Tanaman obat keluarga adalah salah satu solusi yang paling tepat dan praktis sebagai respon dari semakin kompleksnya penyakit yang melanda kesehatan tubuh kita akibat konsumsi junkfood dan residu pada sayur-sayuran maupun buah-buahan.

daun miana untuk mengobati wasir, satuBudidaya tanaman ini juga mudah dan murah, kita dapat memanfaatkan lahan pekarangan kita. Selain harganya yang murah tanaman obat ini aman untuk dikonsumsi karena berasal bahan alami. Menyenangkan bukan jika kita memiliki tanaman-tanaman yang dapat mengatasi keluhan-keluhan dari masalah kesehatan tubuh kita ?

Salah satu tanaman obat keluarga yang memiliki berbagai manfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa macam penyakit yaitu tanaman miana. Benarkah tanaman miana dapat dijadikan obat herbal? Iya yang kita tahu memang tanaman miana ini adalah sebagai tanaman hias dengan bentuk daunnya seperti bulat telur dengan ujung daunnya yang runcing dan pangkalnya membulat disertai dengan permukaan daunnya yang berambut berwarna hijau keungungan dan ditepi daunnya bergerigi membuat tanaman ini elok dipandang.

daun miana untuk mengobati wasirNah, di samping keelokan tanaman ini tersimpan manfaat yang luar biasa yaitu daun miana ini dapat membantu  mengobati wasir, bisul, demam, menurunkan panas, diabetes, sebagai obat sakit perut dan mules, sebagai obat mata merah, dan menyembuhkan dan meringankan gejala batuk. Namun, dalam kesempatan kali ini saya hanya akan membahas mengenai pengobatan wasir.

Kita tahu bahwa wasir atau ambeien adalah satu masalah kesehatan yang berhubungan dengan pencernaan. Masalah pencernaan ini tentunya membuat penderita merasa tidak nyaman karena rasa sakit, nyeri, dan kesulitan melakukan aktivitas seperti duduk, berdiri dan BAB.

daun miana untuk mengobati wasir, tigaLalu bagaimanakah caranya memanfaatkan daun miana untuk mengobati wasir? Yuk Simak langkah-langkah di bawah ini!

  1. Siapkan kira-kira 20 lembar daun miana dan satu ruas kunyit
  2. Bersihkan bahan-bahan di atas lalu rebus dengan 5 gelas air
  3. Rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih dan setelah mendidih air didinginkan
  4. Cukup minum ramuan tersebut satu gelas setiap harinya, Insya Allah akan menyembuhkan penyakit wasir Anda.

Supaya tidak terserang penyakit wasir lagi sebaiknya kita mengatur pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Dengan konsumsi serat ini maka akan membuat feses lunak sehingga dapat memperlancar pencernaan kita. Selamat membuktikan khasiatnya 🙂

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s