Tips Atasi Hama Kutu Putih pada Kamboja Jepang

hama kutu putih
Tips Atasi Hama Kutu Putih pada Kamboja Jepang – Kamboja Jepang memiliki penampilan yang cantik, tetapi Kamboja Jepang tak akan luput dari sebuah penyakit yang akan merusak kecantikannya.
Salah satu penyakit yang kerap menyerang Kamboja Jepang adalah kutu putih. Tingkat bahayanya jenis hama kutu putih ini cukup tinggi. Namun jika penanganannya dapat dilakukan dengan cepat, maka kemungkinan tanaman untuk kembali sehat lebih besar.
hama kutu putihSesungguhnya tanaman ini jarang terkena penyakit. Namun bila Adenium (Kamboja Jepang) dibudidayakan banyak, pasti kemungkinan besar ada yang terkena penyakit.
Pemicu utama adenium terkena penyakit di karenakan lingkungan tanaman kurang terjaga kebersihannya. Dari sini mulai timbul gulma yang dapat jadi faktor hama serta penyakit.
Berikut ini merupakan cara mengatasi hama kutu putih pada Kamboja Jepang :
  1. Gunakan Insektisida Cair
Bahan pembasmi yang tepat digunakan yaitu insektisida cair.  Insektisida cair yang disemprotkan ke tutu putih secara langsung akan membuat kutu puih tersebut langsung mati.
  1. Potong Daun dan batang
Pembasmian hama kutu putih dengan memotong daun, biasanya dilakukan jika kondisi kutu pituh terlalu banyak.  Hal ini dilakukan karena kondisi batang dan daun telah rusak dan jika dipertahankan maka pucuk daun muda akan tumbuh cacat.  Bahkan, akan mudah terserang kutu putih.  Cara ini banyak dipakai oleh para kolektor karena lebih efektif.
  1. Ganti Media Tanam
Kutu Putih biasanya berlindung dan berkembang biak di media tanam, karenanya penggantian media tanam menjadi salah satu solusi.  Terutama media tanam yang tiak higienis.  Penggantian media tanam selain membuat kutu putih kehilangan rumah untuk berkembang biak.
  1. Pindahkan Kamboja Jepang ke Lingkungan yang Sehat
Tanaman mudah terserang penyakit karena kondisi Kamboja Jepang kurang prima. Untuk menjaga kesehatan kamboja jepang tetap baik, pastikan lingkungan di sekitar tanaman dalam kondisi sehat dan cukup menyediakan oksigen serta caya matahari.  Namun jika kondisi tanaman telah terserang penyakit kutu putih makan gunakanlah cara ke tiga cara diatas c=baru kemudian pastikan lingkunganya baik.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s