Inilah Ampuhnya Manfaat Lidah Mertua bagi Kesehatan

Lidah mertua atau juga dikenal dengan sebutan Sanseveria merupakan tanaman yang biasa kita temukan di pekarangan rumah sebagai pagar hidup atau manfaat lidah mertua bagi kesehatan sangat popular di kalangan pecinta tanaman obat maupun tanaman hias.

manfaat lidah mertua bagi kesehatan alamiCiri-ciri fisik tanaman lidah mertua ini mempunyai daun yang keras, memanjang dengan ujungnya yang lancip mirip pedang. Kalau sepintas tanaman ini hampir mirip dengan lidah buaya, dan tentunya banyak sekali perbedaannya.

Selain keindahan, banyak manfaat lidah mertua bagi kesehatan tubuh. Loh kok bisa? Apa sih yang nggak bisa. Wah hebat banget bukan? So, sangat cocok ditanam sebagai hiasan rumah atau di letakkan dalam ruangan bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat.

manfaat lidah mertua bagi kesehatan dan tanaman hiasBagi sebagian masyarakat yang tahu akan manfaat lidah mertua bagi kesehatan tersebut tentunya tanaman ini menjadi tambang emas yang begitu berharga, karena tidak sedikit dari mereka yang meraup keuntungan besar dari budidaya tanaman lidah mertua hingga tembus pasar ekspor luar negeri.

Ternyata berbagai manfaat lidah mertua bagi kesehatan bisa mengobati berbagai penyakit yang ada. Nah, berikut ini ulasannya.

Mengatasi Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi, Gigitan Ular, Diare, Radang Saluran Nafas, Radang Usus, dan Radang Lambung

Caranya, siapkan akar bunga lidah mertua sebanyak 27 gram, lalu cuci sampai bersih. Kemudian rebus dengan tiga gelas air sampai di dapat satu gelas. Saring dan minum 2 kali sehari.

manfaat lidah mertua bagi kesehatan tubuhMengobati Batuk, Influenza dan Kencing Manis / Diabetes

Caranya, ambil 25 gram lidah mertua, lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa satu gelas. Saring dan minum dua kali sehari.

 

Sebagai Obat Kulit

beberapa penyakit luar yang dapat diobati oleh tanaman ini diantaranya adalah bengkak, eksim, dan luka. caranya, ambil beberapa helai daun lidah mertua lalu cuci hingga bersih. kemudian giling hingga benar-benar halus. selanjutnya tempelkan pada bagian kulit yang luka atau bengkak tersebut.

manfaat lidah mertua bagi kesehatan dan tanaman hiasItulah manfaat lidah mertua bagi kesehatan. Tak hanya sebagai penghias atau sebagai pagar saja, namun manfaatnya sangat bagus bagi kesehatan manusia. Jadi, tak ada salahnya bila anda menanamnya sebagai tanaman hias dan sekaligus menikmati manfaat sehatnya.

Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s