Khasiat Akar Ilalang untuk Pengobatan Herbal Diabetes Melitus

Alang alang atau sering disebut juga ilalang adalah tumbuhan gulma yang bisa tumbuh di lahan kosong yang subur. Alang alang ini merupakan rumput liar, jadi tumbuh liar tanpa perlu perawatan khusus, tanaman ini bisa bertahan hidup lama.

khasiat akar ilalang rumputKhasiat akar ilalang yang baik untuk kesehatan. Meskipun dapat merugikan tanaman yang disekitarnya, akan tetapi jika dilihat dari segi manfaat, alang-alang kaya akan kandungan baik yang sangat berguna untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh.

Akarnya sering direbus untuk mengatasi masalah kesehatan beberapa masalah kesehatan tertentu. Manfaat rebusan akar ilalang juga bisa dipakai untuk mengatasi diabetes, karena khasiat akar ilalang memang sudah terbukti dari kandungan yang terdapat di dalam tanaman ini.

Alang alang sendiri yang dipakai dan dimanfaatkan untuk dijadikan pengobatan adalah dengan memanfaatkan akarnya, karena di dalam akar alang alang tersimpan beberapa kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan.

khasiat akar ilalang bagi kesehatanAda banyak juga perusahaan herbal yang memasukkan alang-alang sebagai bahan herbal nya, tapi perusahaan tersebut pastinya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Sekarang saya akan berbagi informasi menarik untuk anda, jika anda tau cara mengolah bahan herbal tersebut, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk melakukan pengobatan tersebut.

Pada kasus diabetes misalnya, anda tahu jika alang alang berkhasiat untuk mengobati diabetes melitus. Jika anda sudah tahu cara mengolahnya, maka anda tidak perlu melakukan pengobatan herbal atau membeli produk herbal apapun, karena anda hanya perlu mengolah tanaman tersebut untuk anda jadikan alternatif pengobatan herbal nya, jadi intinya anda buat sendiri pengobatan herbal nya.

Khasiat akar ilalang salah satunya yaitu mengandung imperanene, zat tersebut mampu menghambat sel pembekuan darah, sehingga tanaman ini mampu mencegah penyakit jantung. Tanaman alang-alang juga mengandung unsur kimia alami seperti asam sitrat, asam malic, glukosa, arundoin, fernerol, simiarenol, saponin, alkali, polifenol, esin dan juga silindrin. Kandungan tersebut terdapat pada bagian akar, batang dan juga bunga. Maka jangan heran jika alang-alang seringkali digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s