Tips Kecantikan dengan Buah Mangga

tips kecantikan dengan manggaTips Kecantikan dengan mangga – Buah mangga ini selain enak dimakan, mangga juga memiliki banyak manfaat dengan vitamin A dan betakaroten, salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah jerawat, serta menghilangkan bekas-bekas jerawat yang berupa noda hitam di wajah.
Manfaat lain dari buah mangga yaitu dapat meremajakan dan mengganti sel-sel kulit yang mati dan membuat wajah Anda semakin bersih bersinar.

tips kecantikan dengan manggaBuah mangga dapat menjadi solusi untuk Anda dalam melakukan perawatan kecantikan dengan bahan alami tanpa bahan kimia yang saat ini marak dijual belikan dengan segala macam resiko dan efek samping untuk pemakainya.
Kulit cantik merupakan idaman setiap wanita. Tips kecantikan dengan mangga ini, Anda dapat merawat kecantikan kulit tanpa harus repot ke salon. Berikut beberapa tipsnya :
  1. Mengatasi bintik hitam pada wajah – Kulit mangga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan ini. Keringkan kulit mangga kemudian dibuat bentuk bubuk. Campur bubuk daun mangga dengan yoghurt, kemudian aplikasikan pada wajah yang terdapat noda hitam tersebut.
  2. Menyembuhkan Jerawat – Mangga yang masih mentah, potong dan rebus. Air sisa rebusan tersebut dapat digunakan untuk membasuh wajah.
  3. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari – Ambil buah mangga, kemudian dipotong-potong. Oleskan potongan mangga pada kulit yang terbakar. Oleskan lagi krim susu diatasnya. Didiamkan sebentar, sekitar 5-15 menit dan cuci bersih dengan air dingin.
  4. Melembabkan Rambut – Mangga juga baik untuk rambut karena mengandung vitamin A, yaitu nutrisi yang diperlukan untuk produksi sebum alami untuk melembabkan rambut. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Potensi Resiko Kesehatan Buah Mangga

tips kecantikan dengan mangga

Bagi orang yang mengalami alergi lateks, mungkin juga akan memiliki reaksi silang terhadap mangga.
Mengkonsumsi terlalu banyak potasium dapat berbahaya bagi orang yang mengalami gangguan ginjal dan tidak berfungsi secara baik. Bila ginjal tidak mampu mengeluarkan kelebihan kalium dari darah, akan bisa berakibat fatal.
Bagaimanapun manfaat mangga ini, akan lebih penting jika dilakukan dengan pola makan secara keseluruhan. Termasuk untuk pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik mengkonsumsi makanan dengan beragam daripada berkonsentrasi pada salah satu jenis makanan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s