Eceng Gondok yang memiliki prospek peluang usaha yang bagus

Eceng gondok memiliki prospek peluang usaha yang bagus yang secara umum hidup dan banyak ditemui tumbuh dilingkungan perairan, meskipun kadang ada juga yang mampu berakar dalam tanah.

prospek peluang usaha yang baikEceng gondok bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat pupuk. Caranya yaitu dengan menghancurkan eceng gondok kemudian campur dengan dekomposer. Setelah itu difermentasi selama beberapa hari, dan pupuk pun siap untuk digunakan. Pupuk ini bisa digunakan untuk menyuburkan sayuran dan buah-buahan.

Eceng gondok sebenarnya memiliki prospek peluang usaha yang baik karena bisa diolah menjadi bahan pengganti untuk pembuatan kertas. Tapi sayangnya pengetahuan dan teknologinya masih kurang berkembang di Indonesia. Eceng gondok bisa untuk media pertumbuhan jamur. Biasanya jamur yang bisa tumbuh di media eceng gondok ini adalah jamur merang.

prospek peluang usaha menguntungkanEceng gondok sudah lama digunakan sebagai makanan ternak di daerah pedesaan. biasanya bukan sebagai bahan makanan pokok tapi sebagai sedikit tambahan karena memiki efek menyehatkan dan juga membuat gemuk.

Sungai yang terdapat eceng gondoknya akan memudahkan ikan untuk bertelur karena akarnya akan dijadikan tempat bersarang. sehingga tidak heran jika ikan bisa sering ditemukan dirawa-rawa yang banyak berkembang eceng gondok. tapi kalau untuk ikan budidaya tentu tidak sesuai karena bisa menyulitkan.

prospek peluang usaha eceng gondokNah, yang terakhir dan yang akan kita bahas lebih jauh yaitu enceng gondok bisa di manfaatkan sebagai bahan pembuat kerajinan yang memiliki prospek peluang usaha yang baik seperti yang banayak di buat oleh masyarakat di daerah Jawa tengah dan Jawa Timur, yang menjadikan eceng gondok sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan.

Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s