Khasiat Bunga Kamboja Untuk Solusi Masalah Anda

khasiat bunga kamboja jibBunga kamboja bukan hanya bunga yang cantik sebagai tanaman hias. Bunga kamboja juga merupakan bunga yang cantik yang menjadi solusi masalah anda. Bunga yang kita kira berasal dari negara Kamboja ini ternyata berasal dari Amerika tengah loh. Berikut sedikit penjelasan tentang khasiat bunga kamboja.

 

Khasiat bunga kamboja di antaranya yaitu :

1.        Antibiotik dan Mengobati Sakit Gigi

Getah kamboja mengandung alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang sangat bermanfaat untuk antibiotik, tentunya dengan dosis yang tepat. Tanaman kamboja juga disebut sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang.Caranya yakni dengan mengambil beberapa tetes getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian letakkanlah kapas tersebut pada gigi yang sakit. Dosisnya cukup 1-2 kali saja perhari.Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa pengobatan dengan getah tersebut sifatnya hanya sementara dan tidak bisa difungsikan untuk menuntaskan rasa sakit gigi tersebut.

 

2.        Teh Bunga Kamboja

Begitu juga dengan bunga kamboja yang dikonsumsi dengan cara menyeduhnya dengan teh sangat berkhasiat untuk memberikan efek sejuk untuk pencernaan Anda. Makanya sebaiknya Anda meminum teh bunga kamboja ini secara rutin untuk merasakan khasiatnya secara nyata.

 

3.        Mengobati Kaki Bengkak

Akar dan batang kamboja juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kaki bengkak dan tumit yang pecah-pecah. Caranya dengan merebus akar dan daunnya sampai mendidih kemudian tambahkan garam mineral. Lalu gunakan air rebusan daun, akar, dan garam tersebut untuk merendam kaki yang bengkak dua kali sehari.

 

4.        Gonorrhoea dan Borok

Ada yang meyakini bahwa dengan meminum rebusan akar kamboja, penderita penyakit menular seksual (PMS) kencing nanah atau gonorrhoea dapat dibantu mengatasinya. Oleskan getah kamboja pada borok yang sudah dicuci dengan air hangat.

 

5.        Sebagai Makanan dan Minuman

Jangan terkejut jika bunga kamboja juga bisa dimakan, dan dibuat teh. Untuk tujuan konsumsi, sangat dianjurkan memilih yang organik, yaitu kamboja yang ditanam dan dirawat tanpa menggunakan bahan kimia. Persiapannya mudah saja, ambil beberapa bunga, lalu cuci bersih menggunakan air dingin. Keringkan dengan kertas pengering. Selanjutnya bunga itu dapat langsung dicampurkan dengan sayur selada untuk salad. Kelopak bunga kamboja yang segar dapat juga ditaburkan di atas nasi putih atau merah untuk menambah aroma dan keindahan sajian. Bisa juga digoreng dengan tepung untuk camilan, seperti tempura khas Jepang.

 

6.        Menyembuhkan bisul

Kamboja dapat juga digunakan untuk menyembuhkan bisul. Ada dua langkah, Langkah pertama untuk Manfaat Bunga kamboja pada bagian daunnya serta minyak kelapa. Diolesi dengan minyak kelapa, bunga kamboja selanjutnya diletakkan pada ulkus badan yang terserang. Setelah kering menggantinya dengan daun yang lain. Langkah ke-2 untuk memanfaatkan getah pohon kamboja. Ambil getah kamboja segera dari pohon serta di balurkan pada bisul badan yang terserang.

 

7.        Menyembuhkan kencing nanah

Ambil 1 buah akar pohon kamboja serta membasuh mereka secara detail, selanjutnya rebus dalam dua gelas air hingga mendidih serta tersisa 1 gelas. Minum sekali satu hari

 

8.        Menanggulangi Bengkak

Langkahnya, ambillah kulit pohon kamboja siram pertama serta ditumbuk hingga halus. Rebus 1/2 panci air mendidih. Air yang dipakai untuk merendam sisi badan yang bengkak jikalau sangat mungkin. Jika tak, memakainya untuk kompres.

 

9.        Menyingkirkan kutil

Langkah yang sama dengan dikala dipakai untuk menyingkirkan tahi lalat. Namun untuk siaga dikarenakan tajam getah kamboja, jadi janganlah memukul sisi lain dari badan. Bunga kamboja kaya vitamin E serta emolien. Selain untuk obat, bunga kamboja dapat juga dipakai untuk kecantikan, yakni untuk perawatan kulit. Hal semacam ini memberikannya sensasi bunga-bunga eksotis yang melembabkan, melembutkan, serta beri tambahan nutrisi serta melindungi elastisitas kulit.

 

10.    Menyingkirkan Tahi Lalat

trahi lalat bisa tingkatkan keindahan muka seorang, namun dapat juga mengganggu. Jika Anda mempunyai tahi lalat anda bisa di hilangkan dengan getah pohon kamboja. Langkah Pemakaiannya, ambillah getah kamboja (denagn kapas) , selanjutnya eluskan pada tahi lalat Anda. Jalankan dengan cara berkal hingga tahi lalat hilang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s