Mengonsumsi Buah Tomat Membuat Anda Awet Muda

khasiat buah tomatMengonsumsi buah tomat – Buah tomat merupakan buah super sehat yang banyak digunakan sebagai bahan masakan. Tomat kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker, dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan pertambahan usia seperti osteoporosis.
Selain itu, berikut adalah alasan yang harus Anda ketahui kenapa mengonsumsi buah tomat secara rutin mampu membuat Anda terlihat awet muda ;

mengonsumsi buah tomat

  • Lycopene yang ditemukan di dalam tomat merupakan senyawa yang bersifat karotenoid. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat ini mampu melindungi kulit dari kerusakan karena sinar matahari.
  • Lycopene juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit sebab lycopene mampu merangsang produksi kolagen di dalam kulit sehingga kulit Anda tetap elastis dan terhindar dari kerutan.
  • Para peneliti menemukan bahwa tingginya kandungan lycopene di dalam darah seseorang mampu menghindarkannya dari penyakit kronis.
  • Gigi yang kuat dan gusi yang sehat dapat dimiliki oleh mereka yang rajin mengonsumsi tomat sebab lycopene juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur.
  • Lycopene dapat membantu kesehatan jantung. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi tomat secara rutin.
  • Tomat mampu melindungi tubuh Anda dari efek racun terutama aflatoksin (jamur yang ditemukan di kacang tanah) dan kadmium (bakteri yang ditemukan dalam asap rokok dan polusi udara.
mengonsumsi buah tomatTomat kaya akan nutrisi dan kebaikan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi jangan buang tomat yang biasanya digunakan sebagai hiasan di dalam makanan Anda!
Profesor Jean Krutman, dari Leibniz Research Institute for Envirolmental Medicine di Dusseldorf mengatakan, “Kami membuktikan bahwa nutrisi dan vitamin serta antioksidan yang terkandung di dalam buah tomat sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit.
Memakai masker tomat sekaligus mengonsumsinya bisa membuat kulit awet muda, bebas dari masalah kusam atau keriput dan mencegah efek buruk sinar UV.”
“Antiokidan berupa Lycopene dan lutein yang terkandung di dalam tomat sangat baik dalam melawan radiasi sinar UV. Zat tersebut juga akan menjaga kulit tetap sehat, awet muda serta segar. Selain baik buat kesehatan dan kecantikan kulit, tomat juga sangat baik buat kesehatan organ tubuh lainnya.” Tambah Prof Jean.
Iklan

One comment

  1. […] Perlu diingat meskipun mengunyah setengah sendok teh biji pepaya tetapi rasanya tidak seperti makan buah pepaya. Biji pepaya memiliki rasa yang kuat, lebih seperti persilangan antara mustard dan merica hitam. Jika bisa mengatasinya, biji pepaya ini menyimpan beberapa manfaat kesehatan dan telah diikuti oleh beberapa orang, sebagai cara yang menarik untuk menambahkannya dalam asupan makanan. Berikut beberapa manfaat biji papaya bagi kesehatan […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s