Cara penanaman bunga melati

Cara penanaman bunga melati
Cara penanaman bunga melati

Cara penanaman bunga melati – Bunga melati memiliki cirikhas kusus, yaitu dalam segi harumnya, bunga ini memiliki wangi yang sangat enak, sehingga tak jarang bunga melati dijadikan campuran untuk teh sehingga wangi teh lebih dari wangi the biasa, karena sudah dicampur dengan bunga melati, selain itu juga bunga melati bagus untuk dijadikan tanaman hias, karena akan menambah aroma harum pada ruangan dimana ditempatkannya bunga melati ini. Untuk penanaman ataupun pengembangbiakannya sangatlah gampang sekali. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas terkait Cara penanaman bunga melati

Terkait penanamanya, menanam bunga melati sebagai tanaman hias tidaklah sulit bahkan, bagi Anda yang baru saja belajar menanam bunga. Kita dapat menanamnya di dalam pot, maupun pada tanah secara langsung. Namun memang, akan lebih cantik jika bunga melati ini ditanam di dalam pot. Sehingga ketika bunga ini berbunga, bunganya yang serempak akan terlihat jauh lebih menawan.

Cara penanaman bunga melati tidak sesulit yang anda bayangkan. Dan perawatannya pun cukup sederhana. Tidak perlu terlalu khawatir anda akan merasa repot dalam merawat bunga yang satu ini.

Cara penanaman bunga melati
Cara penanaman bunga melati

Berikut Cara penanaman bunga melati :

  1. Pertama-tama, anda perlu menyiapkan beberapa buah pecahan genting. Sebagai opsi lain, anda juga dapat memakai batu bata. Pecahan genting atau batu bata ini anda masukan ke dalam pot. Taruh di bagian paling dasar pot. Gunanya adalah sebagai media untuk menyerap air. Sehingga ketika disiram, air tidak menggenangi pot yang akan membuat busuk akar dari bunga melati.
  2. perbandingan 1:1:1 untuk pupuk kompos, tanah serta pasir sebagai media tanam tanaman bunga melati. Komposisi media tanam seperti demikian akan memudahkan tanaman bunga melati tumbuh dengan baik dan akar-akarnya pun tidak akan terhambat pertumbuhannya karena media tanam yang bersifat terlalu padat.
  3. Campuran pasir, tanah serta pupuk kompos tadi dimasukan kedalam pot. Jangan terlalu penuh. Cukup sepertiga dari ukuran pot sebagai media untuk tanaman bunga melati dapat tumbuh.
  4. Jika bibit bunga melati sudah ditanam kedalam pot yang sudah berisi media tanam, sekarang saatna anda memberi bibit bunga melati tersebut air. Jangan menyiram terlalu banyak air pada bibit melati yang baru ditanam.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s