Tanaman Hias Lili Paris

Tanaman Hias Lili Paris – Nama lili paris Tanaman Hias Lili Paris 2tentu masih sedikit asing bila diperdengarkan di telinga kita. Namun jika Anda tahu ciri-cirinya maka pasti sudah dapat ditebak bunganya seperti apa. Bunga ini berupa bunga semak yang hanya memiliki daun. Bunga ini hanya memiliki daun dengan bentuk memanjang kecil bertepi putih dan beruas hijau tua. Lili paris termasuk tanaman bunga yang bisa tumbuh dimana saja bahkan sangat baik di daerah tropis. Selain itu bunga ini juga sangat mudah ditanam dan perawatannya mudah. Bunga ini akan sangat cantik jika ditanam di pekarangan atau di dalam pot yang bisa diletakkan di dalam ruangan rumah Anda. Jika Anda ingin menanam bunga ini, berikut adalah panduannya:

Pembibitan – Lili paris adalah bunga semak, jadi untuk pembibitannya cukup dengan mengambil bibit dari rumpun indukan. Caranya pisahkan bibit yang akan ditanam dengan hati-hati jangan sampai akar rusak. Jika ingin membuat bibit untuk penanaman yang banyak maka bibit bisa dibagi menjadiTanaman Hias Lili Paris rumpun-rumpun kecil. Setelah itu letakkan bibit di tempat lembab sebelum ditanam.

Penanaman – Siapkan terlebih dahulu media tanam dari tanah gembur dengan pupuk kandang/kompos (1:1). Campurkan secara merata kemudian taruh dalam pot/polybag tanam. Jika ditanam di pekarangan maka media tanam dapat diolah di pekarangan langsung. Tanam bibit dalam lubang sedalam 10 cm lalu tutup lubang dengan media tanam kembali dan tekan tanah disekitarnya agar tumbuhan tidak roboh. Selanjutnya basahi tanah agar bibit dapat tumbuh baik.

Perawatan – Perawatan yang dilakukan untuk bunga ini adalah penyiraman secara teratur setiap pagi hari secukupnya saja. Setelah itu lakukan penyiangan dan perampalan daun kering jika diperlukan. Terakhir, jangan lupa berikan pemupukan secara berkala setelah usia tanam 3-4 minggu. Tanaman Hias Lili Paris –

Dibalik kecantikan dan warnanya yang indah, bunga lily ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat Tanaman Hias Lili Paris 4bunga Lily untuk kesehatan:

  1. Tanaman Hias Lili Paris – Dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.
  2. Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.
  3. Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.
  4. Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung). Tanaman Hias Lili Paris –
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s