Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias )

Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) – Haworthias adalah tanaman sukulen mungil yang sering dibandingkan dengan lidah buaya, ini tidak mengherankan karena keduanya anggota keluargaLoreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) 2 Asphodeloideae. Haworthia (H. attenuata dan H. fasciata) – Zebra Cactus Haworthias hampir selalu kecil dan sangat (sangat) lambat tumbuh tapi tetap terlihat cantik dalam wadah atau campuran tanah yang menarik. Akibatnya mereka dapat menjadikan sebagai hadiah dan perawatan yang mudah. Kaktus jenis ini juga dapat dijadikan hiasan baik rumah atau kantor lingkungan meja.

Meskipun yang paling populer adalah H. attenuata dan H. fasciata, keduanya dikenal sebagai Zebra Cactus. Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) 3Kutil putih seperti tuberkel menutupi bagian belakang daun sering dalam susunan bergaris yang menyerupai pola garis Zebra. Serta terdapat bintik putih di batang kaktus ini. Semua akan menghasilkan bunga, biasanya beberapa minggu setelah “hari terpanjang” tahun ini, yaitu di musim panas. Namun bunga yang tidak terlalu menarik, meskipun karena Haworthia adalah tanaman yang sangat lambat dan kompak tidak banyak terjadi secara visual selama tahun karena periode pembungaan. Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) –

Secara jelas dapat dilihat:

Nama : Zebra Haworthia (zebra kaktus)

Asal : Southern Africa (Afrika Selatan)

Tipe : Perennial (hidup dapat lebih dari 2 tahun)

Penyinaran : matahari penuh, atau teduh

Penyiraman : jangan sampai terlalu sering/ over penyiraman, sebaiknya biarkan tetap kering

Tanah : sebaiknya yang cepat kering (penyerapan air yang baik)

Size: diameter 6-12 cm, tinggi hingga 6 inci

Temperatur ideal : tidak kurang dari 40ºF.

Bunga akan mekar di tengah atau akhir musim dingin.

Zebra kaktus merupakan salah satu jenis tanaman yang tampak kokoh di taman, namun tetap cantik dengan pancaran garis-garis putih mencolok yang menggoda. Haworthia attenuata memiliki tonjolan putih, di kedua sisi daun, Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) 6sedangkan bagian dalam daun fasciata Haworthia benar-benar halus. Juga, Anda dapat memberitahu mereka terpisah oleh bentuk daunnya. Daun Haworthia fasciata jauh lebih berdaging dan gemuk, dan daun Hawothia attenuata lebih tipis dan lebih rapuh tampak, seperti antena. Kedua jenis zebra kaktus ini bisa dikembangkan melalui pembibitan lokal.

Loreng Unik si Kaktus Zebra (Haworthias ) – Cukup mudah dalam perawatan kaktus jenis ini, sangat mudah dalam berdaptasi di lingkungan panas dan jauh dari pembusukan akar.  Suhu lingkungan terbaik adalah tidak kurang dari 40ºF.  Sebaiknya tanaman dewasa dan tunas baru segera dipisahkan agar tidak memunculkan persaingan pertumbuhan akar.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s