KAKTUS GOLDEN BARREL : Si Gentong Berduri Nan Menawan

kaktus golden barrelKaktus Golden Barrel – Pernahkah Anda melihat kaktus? Tanaman yang dikenal dengan si tubuh berduri ini tak memiliki batang dan tubuhnya dipenuhi dengan duri. Kaktus banyak tumbuh di daerah padang pasir, karena kemampuannya untuk menyimpan air sehingga mampu bertaham hidup di daerah kering. Saat ini tanaman kaktus banyak dikoleksi sebagai tanaman hias yang mempercantik halaman rumah salah satunya yaitu Kaktus Golden Barrel. Lebih lengkapnya lagi, yuk simak tentang si tubuh berduri lebih dalam tentang Kaktus Golden Barrel.

Kaktus adalah nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Kaktus biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering (gurun). Kata jamak untuk kaktus adalah kakti. Kaktus memiliki akar yang panjang untuk mencari air dan memperlebar penyerapan air dalam tanah. Air yang diserap kaktus disimpan dalam ruang di batangnya. Kaktus juga memiliki daun yang berubah bentuk menjadi duri sehingga dapat mengurangi penguapan air lewat daun. Oleh sebab itu, kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air.

Kaktus Golden Barrel memiliki bentuk seperti gentong besar di Negara asalnya Amerika. Di Meksiko dan Texas kaktus jenis ini dapat memiliki bentuk yang sangat besar. Walaupun kaktus jenis ini di negaranya dapat mencapai bentuk yang sangat besar berbeda dengan di Indonesia, bentuk kaktus golden barrel hanya dapat menyamai besar bola kaki. Walaupun begitu, kaktus jenis ini memiliki penggemar yang fantastis dan rela membeli kaktus ini dengan harga tinggi.

Karakteristik Kaktus Golden Barrel

Kaktus Golden Barrel sangat cocok untuk ditanama taman bebatuan, jenis gurun dengan posisi lanskap, di halaman rumah dan kebun raya. Kaktus Golden Barrel dapat tumbuh di dalam ruangan konservasi atau rumah kaca lainnya dimana sinar matahari yang tersedia cukup  baik. Namun, jenis Kaktus Golden Barrel tampaknya memiliki kesulitan untuk berbunga di dalam ruangan.

Batang Kaktus Golden Barrel berbentuk bulat dapat tumbuh hingga 60 inci dan 36 inci di alam liar, atau di mana mereka diberi kondisi mirip dengan habitat Meksiko alami. Batang ini menghasilkan duri kekuningan (ada juga jenis bertulang), dan mahkota kaktus memiliki rambut wol berwarna putih di bagian atas. Kaktus Golden Barrel akan menghasilkan bunga kuning selama pertengahan musim panas, namun tidak dapat muncul di dalam ruangan.

Artikel terkait klik disini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s