Manfaat Dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh

Buah kiwi termasuk kedalam golongan buah mewah. Karena memang harganya yang selangit. Biasanya buah ini dijual di supermarket-supermarket besar. Jarang sekali ditemukan di pasar-pasar tradisional. Buah ini juga kerap dikreasikan oleh para chef handal menjadi suatu makanan yang berkelas. Dan mahal pastinya. Tapi tahukah kamu dibalik harganya yang selangit, ada juga selangit manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh. Segudang manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh dapat menjadi timbal balik yang setimpal dengan harga yang ditawarkan. Jadi kalau kamu ingin mengetahui manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh, simaklah artikel manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh ini. Setelah membaca artikel ini, pasti kamu lebih sadar manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh. Dan ga akan mengeluh lagi perihal harga kiwi yang selangit.

Kiwi adalah sejenis buah beri yang dapat dimakan dari tanaman merambat berkayu dalam genus Actinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Tiongkok. Buah kiwi yang normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam. Buah ini kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan rasanya yang unik, saat ini buah kiwi sudah ditanam di berbagai negara.

Buah ini awalnya bernama Gosberi Cina, buah ini dinamai kembali dengan alasan ekspor marketing pada tahun 1950-an, menjadi melonette, kemudian kiwi. Nama buah ini berasal dari kiwi—burung yang tak bisa terbang dari Selandia Baru.Manfaat Dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh Kita

Berikut adalah manfaat dan khasiat buah kiwi bagi tubuh:

  • Dapat mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Dapat mencegah kanker.
  • Dapat bermanfaat untuk ibu hamil.
  • Dapat menjaga kesehatan jantung.
  • Dapat menyehatkan kulit.
  • Dapat menjaga daya taha tubuh.
  • Mampu menjaga kesehatan mata.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan.
  • Dapat mengobati asma.
  • Sumber energi.

Itulah beberapa khasiat yang ditawarkan buah kiwi. Jadi bukan hanya harganya saja yang mahal, namun buah kiwi menyimpan banyak sekali manfaat. Mari kita konsumsi buah kiwi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s