Manfaat Dan Khasiat Buah Alpukat Bagi Tubuh

Buah alpukat memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. Rasa yang khas dari buah ini merupakan daya tarik tersendiri dari buah tersebut. Rasanya manis bercampur pahit ditambah dengan tekstur daging buah yang lembut sangat memanjakan lidah kita. Biasanya para pecinta alpukat, mengonsumsinya dengan cara dibuat jus atau dibuat es alpukat dengan tambahan susu kental manis. Bukan hanya enak dimakan saja, tapi ada banyak sekali manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh. Bahkan manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh sangat banyak dan dapat menjadi referensi untuk dipakai dalam berbagai olahan makanan. Untuk mengetahui manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh lebih dalam, bacalah artikel manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh ini. Dengan begitu, kamu akan menyadari manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh dan dapat mulai mengonsumsinya.Manfaat Dan Khasiat Buah Alpukat Bagi Tubuh 2

Nama apokat atau avokad berasal dari bahasa Aztek, ahuacatl. Buah ini pada awalnya dikenal di daerah Amerika Tengah dan Meksiko karena Suku Aztek berada di daerah tersebut. Pada saat pasukan Spanyol memasuki wilayah tersebut sekitar awal abad ke-16. Berbagai tumbuhan dari daerah ini, termasuk apokat, diperkenalkan kepada penduduk Eropa. Sejak itulah buah apokat mulai disebar dan dikenal oleh banyak penduduk dunia. Apokat diperkenalkan ke Indonesia oleh Belanda pada abad ke-19.

Berikut adalah manfaat dan khasiat buah alpukat bagi tubuh:

  • Baik untuk janin, karena kandungan folat yang dimiliki alpukat.
  • Menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Karena kandungan lemak baik yang dimilikinya.
  • Dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2, dengan kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat.
  • Sumber vitamin E, vitamin E merupakan vitamin penting yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.
  • Kaya akan serat, baik serat larut dan tidak larut. Membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh. Membantu mempertahankan fungsi usus, dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.
  • Lebih sehat dan bebas residu insektisida. Karena alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida.
  • Alpukat adalah makanan bagi otak. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.
  • Membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.
  • Dapat membantu mencegah stroke.
  • Menurunkan kolesterol.
  • Melindungi kesehatan mata.

Itulah beberapa khasiat dalam buah alpukat. Sangat banyak, berguna sebagai obat dari sakit ringan hingga sakit yang masuk kategori berat.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s