Daun Sirih dengan Segudang Manfaat

Daun sirih memang meiliki banyak sekali manfaat dan keuntungan yang dapat digunakan sebagai obat alternatif beberapa penyakit. Daun sirih sendiri mengandung minyaak atsiri. Orang tua dulu daun sirih dipakai untuk menyembuhkan mimisan, keputihan, mata merah, serta ada banyak lagi termasuk disfungsi ereksi.

Manfaat-daun-sirih-untuk-kecantikan

Manfaat serta khasiat daun sirih saja bisa kita dapatkan dan dalam berbagai langkah. Daun sirih bisa dipakai untuk penyembuhan contoh, dengan di rebus untuk mengobati keputihan, batuk, menghilangkan bau tubuh, bronchitis dan lain-lain Sementara daun sirih bisa dimanfaatkan dengan cara langsung seperti untuk mengobati mimisan, luka bakar, borok aphthous, luka, gusi berdarah, menghentikan koreng, jerawat, dan lain-lain.

Daun sirih memang istimewa, dengan beberapa lembar daun saja kita sudah dapat mencegah dan mengobati banyak penyakit. Daun pun dapat dengan mudah didapatkan dan dibudidayakan sendiri di pekarangan rumah. Beberapa manfaat daun sirih untuk pengobatan diantaranya adalah:

Untuk mengobati jerawat

Menghilangkan jerawat dengan daun sirih

Utuk mengobati jerawat, silahkan mengambil 8-10 lembar daun sirih. Cuci dengan bersih kemudian dengan diremas atau dihancurkan kasar, dan diseduh dengan air panas dan kenudian cuci muka Anda dengan Air daun sirih. Lakukan 2-3 kali sehari.

Untuk mengobati Gatal

Salah satu manfaat daun sirih untuk mengobati gatal-gatal di mana kita bisa mengambil air rebusan daun sirih di kamar mandi atau mencuci kulit yang terkena gatal. Ambil 15-20 lembar daun sirih, cuci bersih lalu direbus. Air rebusan daun sirih, gunakan selagi masih hangat bisa untuk mandi atau mencuci yang terpengaruh.

Mengobati Mimisan

Seperti kita ketahui daun sirih untuk mengobati mimisan yang dengan cara ambil 1 atau 2 lembar daun sirih dan cuci bersih. Daun sirih Memarkan dan gulung, masukkan ke hidung untuk menyumbat mimisan hidung kita.

Keputihan

Silakan mengambil 10-15 daun sirih, memiliki aroma dan warna yang khas. Rebus daun sirih yang telah dicuci dengan 2-3 liter air. Dan penggunaan air rebusan daun sirih yang masih hangat untuk mencuci Miss V.

Mengobati kanker

rebusan-daun-sirih

Untuk mengobati kanker silahkan mengambil beberapa lembar daun sirih, dan air direbus dan pembunuhan telah berkurang 1/4 bagian, mengambil air rebusan daun sirih lalu campurkan dengan madu disajikan saat masih hangat dan minum secara teratur 2-3 kali sehari.

Untuk mengobati batuk

Untuk mengobati batuk mirip dengan resep untuk mengobati kanker adalah dengan merebus 10-15 daun sirih dan membiarkan air dingin dan aduk rebusan yang dapat dengan madu atau gula untuk minum.

Menghilangkan bau badan

Bagaimana bisa daun sirih untuk menghilangkan bau badan? Ingin tahu bagaimana? Yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sirih, saya sarankan 5 lembar daun sirih yang direbus dengan 2 gelas air dan ketika air sudah berkurang menjadi satu gelas. Minum di siang hari dalam rangka memperoleh manfaat kerasa daun sirih untuk menghilangkan bau badan.

Untuk mengobati luka bakar

Sangat mudah, hanya mengambil beberapa lembar daun sirih, cuci dan peras.

Itulah segudang manfaat dari daun sirih yang dapat mencegah dan mengobati penyakit. Cara pembuatan ramuannya pun cukup sederhana dan sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Semoga tulisan ini berguna bagi kita semua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s