Tanaman Obat Diabetes Melitus Ada Di Sekitar Kita

Selama ini kita mengenal bahwa obat diabetes adalah insulin saja, namun pada dasarnya terdapat banyak tanaman obat yang dapat digunakan sebagai obat diabetes. Tanaman-tanaman tersebut banyak kita temukan di sekitar kita, bahkan kita dapat dengan mudah membudidayakannya.

Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dapat membantu menyembuhkan deabetes melitus:

Tanaman Pare atau Paria

pare

Tanaman ini biasa di gunakan untuk lalapan yang mungkin sebagian orang tidak menyukainnya di karenakan rasanya yang pahit, mengapa pare bisa di pakai sebagai alternatif untuk pengobatan diabetes?, ini di karenakan senyawa aktif charantin dan polypeptide-P yang terkandung di dalamnya, zat charantin polypeptide-P ini akan merangsang sel beta pankreas.

Cara penggunaan pare sebagai obat diabetes bisa di lakukan dengan cara pare tersebut di buat jus lalu di minum dan bisa juga hanya di rebus selama kurang lebih 15 menit lalu airnya di minum. Lalukan hal ini berulang setiap hari di minum setelah makan.

Tanaman Lidah Buaya

lidah buaya

tanaman untuk obat diabetes lidah buayaTanaman ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena biasanya masyarakat kita ada yang menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hias lidah buaya mudah untuk di tanam dan biasanya akan menyerap air. Apa alasan lidah buaya mampu untuk di gunakan sebagai obat bagi penderita diabetes melitus?, Lidah buaya mengandung berbagai macam zat yang berguna untuk tubuh dan di ketahui mampu untuk menurunkan gula darah.

Cara menggunakan lidah buaya untuk diabetes adalah dengan mengambil lidah buaya lalu di potong potong dan di rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas, sampai susut kurang lebih dapat 1.5 gelas, lalu air tersebut di minum 3x sehari sehabis makan.

Mahkota Dewa

mahkota dewa

tanaman diabetes mahkota dewaTanaman ini sempat booming, tapi entah mengapa sekarang mulai redup, padahal manfaat dan kandungan dari mahkota dewa sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh kita, dan mahkota dewa bisa juga untuk menurunkan kadar gula darah, berikut cara penggunaan dari tanaman mahkota dewa untuk diabetes, Seduh buah mahkota dewa ke dalam air panas sebanyak kurang lebih 200 cc, biarkan sebentar agar buah tersebut larut ditandai dengan air yang berubah warna, lalu minum air larutan tersebut, lebih baik di minum 2-3x sehari.

Kulit Manggis

kulit manggis

tanaman obat diabetes kulit manggisInilah buah yang sangat lengkap kandungan gizinya dan sudah sangat familiar untuk kita bahwa kulit dari buah manggis ini bermanfaat sangat bagus untuk terapi pengobatan salah satunya adalah untuk mengatasi diabetes, banyak sekali ekstrak kulit manggis yang di jual di pasaran, dan yang lebih bagus adalah ekstrak kulit manggis yang berbentuk jus, seperti ace maxs, xamthone, karena kandungannya alami dan mudah di serap oleh tubuh. Jika anda ingin yang langsung dari kulitnya, berikut cara penggunaan kulit manggis secara tradisional.

Jika kulit manggis masih segar bisa kita buat jus dengan cara di belnder, ambil hanya bagian dalamnya saja yang berwarna ungu, karena rasanya yang sepat bisa kita tambahkan sedikit madu. Untuk kilit manggis yang sudah kering, bisa kita rebus selama kurang lebih 15 menit lalu di minum air rebusan tersebut, lakukan ini setelah anda makan.

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s