Manfaat Jahe untuk Penderita Asma

Manfaat Jahe Untuk Penderita Asma – Penyakit asma atau disebut juga sesak nafas yang dalam dunia kedokteran lebih dikenal dengan istilah Asthma Bronchiale. Penyakit asma ini terjadi pada saluran pernapasan sehingga penderita penyakit ini akan sulit untuk menarik nafas.

Namun saat ini ada kabar baik bahwa asama bisa diatasi dengan bahan alami seperti jahe, asma juga bisa diobati dengan bermacam-macam cara .

jahe 3

Jahe dapat menghentikan inflamasi atau peradangan pada pernapasan . sebab asma terjadi karena adanya peradangan pada saluran pernapasan anda . Pada saat jahe dicampur dengan bahan tertentu jahe juga bisa bertindak sebagai ekspektoran sedangkan Ekspektoraan kita tahu dapat menyingkarkan lendir dari sistem pernafasan kita .

Obat asma tradisional paling ampuh ternyata bisa didapatkan dengan mudah untuk menjadi alternatif pengobatan modern.

Salah satu alasan mengapa Anda lebih disarankan menggunakan jenis obat tradisional, adalah karena bahan alami tidak akan memberikan efek samping. Belum lagi obat alami biasanya juga sudah cukup terkenal khasiatnya karena sudah digunakan turun temurun.

Nah, tahukah Anda jika Jahe sebagai obat tradisisonal bukan hanya dapat digunakan untuk penyembuhan batuk dan menghangatkan badan. Jahe juga rupanya dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma secara tradisisonal.

jahe 2

Untuk menyembuhkan penyakit asma, jahe diolah dengan mengeluarkan ekstraknya menjadi minyak esensial. Selain itu manfaat lain dari jahe yakni sebagai obat dalam mengatasi masalah gangguan pencernaan, penyakit peredaran darah, flu, kelelahan, mengurangi rasa sakit dan lain sebagainya.

Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang manis, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat

jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Caranya adalah:

Campuran jahe dan madu ini anda konsumsi dipagi hari atau ketika Asma sudah mulai mereda. Untuk membuatnya Parut jahe 3 ruas atau anhda bisa memotong jahe jadi bagian kecil (halus), kemudian rebus dengan air sebanyak 400cc sampai mendidih. setelah agak dingin (hangat-hangat kuku), saring dan tambahkan 3 sendok makan madu asli.lalu Anda bisa langsung meminumnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s