Kandungan Manfaat Buah Pear

Manfaat buah pear. buah pear merupakan buah yang masih tergolong dengan buah apel, buah pear sendiri merupakan buah yang berasal dari negara kawasan eropa barat, meskipun begitu di kawasan asia saat ini sudah sangat banyak membudidayakan buah pear ini dan memproduksinya untuk memenuhi kebutuhan di negeri sendiri. Buah pear ini memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak di bandingkan dengan buah apel. Namun apakah mengkonsumsi buah pear dapat memberikan manfaat ? berikut ulasan manfaat tentang buah pear yuk kita lihat.

  • Dapat menstabilkan kadar kolesterol di dalam tubuh

Memiliki tingkat kolesterol yang tinggi dapat mengakibatkan kurang tepatnya konsumsi makanan yang dapat memicu penyakit berbahaya. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah pear sangat efektif dalam menstabilkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

  • Dapat mengatasi sakit pada tenggorokan

Dengan meminum jus buah pear dan ditambah dengan sedikit madu dapat berkhasiat untuk mengobati sakit tenggorokan.

  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Di dalam kandungan buah pear terdapat kandungan antioksidan yang mampu mengendalikan serta menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Dapat menjaga kesehatan usus

Caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah pear secara rutin setiap hari sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan usus, hal ini dikarenakan buah pear mengandung serat alami yang dapat bermanfaat dalam melancarkan kerja usus di dalam pencernaan.

  • Dapat mengobati sakit kepala

Jika anda sedang menderita sakit kepala, solusinya yaitu dengan mengkonsumsi buah pear, karena buah pear mengandung antibiotik yang sangat efektif dalam mengobati sakit kepala.

  • Dapat menlancarkan saluran pencernaan

Kandungan serat yang dimiliki buah pear mampu melancarkan saluran pencernaan, sehingga buang air besar jadi lancar dan perut terasa ringan.

  • Dapat mencegah kanker

Kandungan vitamin C di dalam buah pear dapat berperan sebagai antioksidan yang cukup kuat untuk melawan radikal bebas, radikal bebas tersebut dapat mengakibatkan kanker.

  • Dapat meningkatkan kesehatan mata

Mengkonsumsi buah pear setiap hari dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, karena buah pear kaya akan vitamin A yang dapat memenuhi nutrisi mata anda. Kandungan vitamin A yang dimiliki oleh buah pear 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin A pada wortel.

kandungan manfaat buah pear

Cara memilih buah pear yang baik :

Buah pear yang matang adalah yang terbaik. Pilih buah yang berwarna kuning keemasan, penampilannya terlihat baik, harum dan leher yang sedikit lembut.

Sebuah pear yang baik harus lembut, serta kulitnya utuh tanpa luka. Jika kulit buah berwarna coklat muda, maka buah dalam keadaan baik.

Pastikan bagian atas buah (dekat dengan batang) tidak terlalu lembut atau terlalu keras. Untuk mengetahuinya, cukup tekan dengan ringan menggunakan ujung jari Anda, bukan meremas seluruh buah.

Cara Menyimpan Pear :

Jika buah pear sudah matang, sebaiknya simpan didalam lemari es. Sebaliknya, jika Anda ingin membuat nya menjadi matang, simpan dalam mangkuk dengan tanpa mencucinya. Air bisa membuat buah pear menjadi cepat membusuk. Anda juga bisa membantu pear cepat masak, dengan cara menaruhnya kedalam kantong kertas yang dilubangi. Hal ini akan membantu buah untuk mendapatkan cukup oksigen, serta memperlambat pembusukan.

Tips Makan buah Pear

Bersihkan buah pear segar, keringkan dan makan bersama dengan kulitnya. Dengan cara ini anda akan mendapatkan sebagian besar kandungan serat, fitonutrien dan antioksidan dalam buah. Pear bisa diiris dengan menggunakan corer apel. Anda perlu memotongnya menggunakan talenan, agar inti buah bisa dibuang dengan mudah. Teteskan 2-3 tetes jus lemon ke dalam irisan pear secepat mungkin, agar tida cepat teroksidasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s