Pohon Kelapa : Berikan Peluang Bisnis Menjanjikan

Setiap tanaman memiliki menghasilkan produk sampingan yang bisa diolah lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat. Produk sampingan itu disebut limbah. Limbah tak selamanya hanya menjadi sampah tak berguna. Sebagai contoh, apakah Anda tahu bahwa semua bagian dari pohon kelapa dapat dimanfaatkan? Mulai dari daun, batang, akar, buah, daging buah, sabut kulit, dan bahkan tempurung atau batoknya. Sadar ataupun tidak, hal tersebut memberikan peluang bisnis untuk Anda. Peluang bisnis dari “Batok Kelapa” – seperti yang sekarang ini sudah banyak dijual, batok kelapa disulap menjadi kerajinan yang sangat unik, bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, bahkan bernilai jual tinggi.

Kerajian batok (tempurung) kelapa adalah salah satu aset yang dapat di budidayakan dan di kembangkan yang kemudian akan mendatangkan aset pendapatkan yang cukup menjanjikan. Kerajinan semacam ini merupakan salah satu kegiatan wirausaha yang di dasari dari kraetifitas pembuatnya. Kreatifitas yang di miliki oleh pembuat kerajinan batok kelapa ini sangat membantu dalam usaha meminimalisasi resiko pemanasan global. Dapat di katakan demikian karena selain dapat menciptakan suatu kerajinan atau souvenir pernikahan, para pembuatnya mampu mengolah limbah tempurung kelapa menjadi sesuatu yang baru yang kemudian memiliki nilai jual di pasaran. Dengan demikian, bisnis dalam hal kerajinan semacam ini perlu untuk mendapatkan perhatian lebih dan juga perlu untuk lebih di kembangkan, misalnya sebagai gantungan kunci tempurung kelapa. Peluang bisnis “Batok Kelapa” ini tidak membutuhkan modal uang yang banyak hanya saja membutuhkan modal kemampuan. Tanpa kemampuan dan keterampilan bisnis ini tidak akan mampu untuk berkembang. Selain itu dalam dunia bisnis juga di perlukan sebuah potensi, kemampuan, dan niat yang kuat.

peluang bisnis dari batok kelapa 8

Siapa yang tidak tahu asal dari batok kelapa itu? Batok (tempurung) kelapa ini berasal dari buah kelapa. Dan kelapa itu sendiri merupakan salah satu buah yang cukup digemari oleh sebagian besar penduduk di Indonesia khususnya kelapa muda. Pemanfaatan dari buah ini sendiri cukup beragam, beberapa di antaranya adalah es kelapa muda, campuran es buah bahkan sampai campuran ice cream. Dengan begitu banyanyaknya pemanfaatan dari kelapa muda, pasti lah banyak sekali tumpukan kulit kelapa muda yang jika kita biarkan begitu saja bisa menjadi sumber penyakit yang cukup mengerikan bagi kita, contohnya saja tempurung kelapa muda bisa saja menampung air hujan dan akhirnya akan menjadi sarang nyamuk demam berdarah yang sekarang ini sedang mewabah di Indonesia. Untuk itu, bagaimana cara kita memanfaatkan tempurung buah kelapa? Untuk memanfaatkan batok (tempurung) kelapa ini adalah dengan membuatnya menjadi sebuah kerajinan tangan dan kita juga pelu membuka peluang bisnis “Batok Kelapa” karena untuk memasarkan kerajinan ataupun karya yang telah kita buat tadi.

Peluang Bisnis “Batok Kelapa”

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan sebuah bisnis. Salah satu yang unik dan cukup kreatif adalah pemanfaatan limbah dari batok kelapa menjadi seni bernilai tinggi dan menghasilkan uang. Berikut ini beberapa peluang bisnis yang terdapat di dalam “Batok Kelapa”, diantaranya adalah :

peluang bisnis dari batok kelapa 2
Bisnis pembuatan tas dari “Batok Kelapa”
peluang bisnis dari batok kelapa 3
Bisnis pembuatan kap lampu dari “Batok Kelapa”
peluang bisnis dari batok kelapa 4
Bisnis pembuatan tutup gelas dari “Batok Kelapa”
peluang bisnis dari batok kelapa 6
Bisnis pembuatan celengan dari “Batok Kelapa”
peluang bisnis dari batok kelapa 7
Bisnis pembuatan asbak dari “Batok Kelapa”
peluang bisnis dari batok kelapa 7
Bisnis pembuatan briket arang

Baca juga artikel ini >>> klik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s