TOGA : Ciptakan Apotik Hidup Di Halaman Rumah

TOGA : Ciptakan Apotik Hidup Di Halaman Rumah – Karena obat alami dan herbal semakin meningkat harga jualnya, Anda harus dapat menghemat biaya tersebut dengan menanam sendiri tanaman obat yang dibutuhkan. Halaman rumah yang ada dapat dimanfaatkan untuk lahan tanaman obat keluarga. Tidak perlu pekarangan yang luas, tergantung bagaimana Anda mengatur letak tanaman yang akan Anda tanam.

Beberapa tanaman obat dapat ditanam dengan mudah dan murah, sehingga lebih memudahkan Anda. Beberapa tanaman yang dapat dijadikan pilihan Anda diantaranya adalah:

  1. Tanaman Obat Buah Pare

tanaman pare     cara-menanam-paria-atau-pare

cara penanaman pun tergolongansangt lah mudah dan sederhana yaitu melali dua yaitu :

cara benih / biji di tanaman dan di benam dalam tanah dengan mengunkan pot sedangkan cara kedaua semai benih yang di tanaman beberapa hari dan jangan lupa pula tanah sudah tercampur merata denagn pupuk kandang dan kompos agar tingkat kesuburan selalu terjaga.

Manfaat tanaman ini:

Dapat menngobati asam urat yaitu dengan cara ambil 1 buah pare dan buang bijinya lalu di potong-potong lalau rebus pada air yang mendidih setelah mendidi air di minum hangat-hangat 1 hari sekali

  1. Kunyit, Lengkuas dan Temu Lawak

jahe, lengkuas, temulawak dan kunyit

Tanaman rempah ini sangat lah tidak asing lagi bagi kita karena manfaatnya yang sanaggt lah luar biasa di bandingkan denganyang lainnya maka dari itu anda coba tanam tanaman ini dengan cara . mengunakan tanah yang subur dan gembur dan siapkan rimpang yang sanagt lah bagus dan sempurna lalu siram secara rutin dan bersekali .

 

Manfaat tanaman ini:

  • Memperlancar pencernaan
  • Membantu menyembuhkan luka
  • Membantu menyembuhakn kulit
  • Memperlambat penyebaran penyakit

Temulawak ini sudah lebih terkenal sebagai obat herbal yang sangat lah manjur untuk mengatasi berbagai penyakit sampai saat ini.

Cara tanamnya tidak lah jauh beda dengan tanaman yang diatas yaitu dengan cara mengemburkan tanah dan suburkan tanah dengan mengunkan pupuk kandang dan juga , lalu tanaman bibit yang sudah tua pada temulawak agar pertumbuhan nya cepat dan juga penyiraman di lakukan secara bersekala.

Manfaat Tanaman Ini:

  • Menambah nafsu makan
  • Mnghilangkan flek hitam pada wajah
  • Mengobati penyakit hati dan kanker
  • Menurunkan kadar kolesterol yang tinggi
  • Membantu proses pencernaan yang lancar
  1. Lidah Buaya

lidah  buaya

Tanaman obat herbal yang sangat bagus untuk ditanam di pekaranhgn halaman karena tanaman ini sangat lah mudah di tanamn dan juga indah di liat. Siapkan pot khusus yang telah lah disiap dengan tanah kemudian masukan bakal biji yang akan di tanam lalu siram secara bersekala dan lakukan pemupukan secara rutin.

 

Manfaat tanaman ini:

  • Manghalus kan dan melembabkan kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Menyuburkan kulit
  • Menjaga klembapan rambut secara alami

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s