Bunga Lotus Sang Ratu Air

Bunga Lotus Sang Ratu AirBunga lotus bunga lotus sang rat air 1memiliki nama lain bunga seroja. Jika anda menganggap bahwa lotus dan teratai adalah satu tanaman yang sama, maka anda salah. Bunga lotus dan bunga teratai adalah dua jenis tanaman air yang berbeda, walaupun dua-duanya sama-sama hidup di air. Bunga lotus dikenal memiliki tangkai bunga yang lebih kuat dan menjuntai dengan ukuran tinggi lebih dari pada bunga teratai. Daun dari bunga teratai juga tergolong anti air atau waterproof, sedangkan lotus daunnya tidak tergolong waterproof

Jika anda ingin menanam bunga lotus, maka anda harus mengetahui teknik yang tepat untuk membuat lotus dapat hidup dan berbunga. Selain untuk menghias taman, khususnya taman air, lotus juga biasa dimanfaatkan untuk kelengkapan ritual sembahyang umat Budha dan umat Hindhu. Bahkan di hotel-hotel atau cottage-cottage, bunga lotus dapat menjadi hiasan tersendiri yang dapat memperindah serta memberi kesan lebih segar.

Tanaman lotus ini adalah jenis tanaman hias yang tergolong unik. Lotus hanya dapat tumbuh di lumpur, danbunga lotus sang ratu air 2 lumpur ini adalah tempat tumbuhnya akar-akar lotus sedangkan tangkai daun lotus menjulang ke atas untuk nantinya ditumbuhi kuncup bunga lotus yang indah. Bentuk dan ukuran lotus serta warnanya yang cenderung terang dengan perpaduan warna merah muda yang keputih-putihan dapat membuat siapa pun akan senang untuk melihatnya. Lalu, apakah sulit dalam perawatan bunga lotus ini?

Jika anda memiliki tanaman lotus dan bingung dalam perawatannya, anda dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini, Cara Merawat Bunga Lotus Sang Ratu Air di Dalam Pot:

  1. Jika anda menggunakan tempayan sebagai tempat tumbuh lotus, tempatkan tempayan tersebut di area yang dapat terkena cahaya matahari secara langsung. Lotus akan dapat tumbuh dengan baik jika mendapat akses pada cahaya matahari yang banyak.
  2. Jangan menempatkan lotus di area yang dapat terkena tiupan angin. Angin yang bertiup terlalu kencang dapat mengenai tangkai lotus yang menjuntai ke atas akan menyebabkan tangkai tersebut patah.
  3. Lotus juga memerlukan pemangkasan. Caranya adalah dengan menyingkirkan daun-daunnya yang sudah mulai layu dan mati. Ini akan membuat lotus tetap terlihat cantik bahkan jika ia belum berbunga.
  4. Terakhir, untuk mencegah jentik nyamuk berkembang dalam air media tanam lotus, anda dapat memasukan ikan-ikan yang berukuran kecil sebagai predator alami si jentik nyamuk.

Nah, sekarang anda sudah tahu bagaimana cara merawat bunga Bunga Lotus Sang Ratu Air yang benar, jadi rawatlah bunga lotus anda dengan sabar dan telaten sehingga lotus pun dapat menampilkan keindahan bunganya untuk anda, karena Bunga Lotus Sang Ratu Air.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s