Tribulus, Stamina, dan Pembangkit Gairah

tribulus obat kuat pria

Tribulus namanya. Ia kerap disebut-sebut dalam iklan jamu kuat. Banyak yang menduga tribulus adalah hewan laut. Malah ada pula yang membanyangkan makhluk itu sejenis bulus, kerabat kura-kura. Dugaan yang keliru. Yang dimaksud tribulus adalah semak berduri yang kini dikembangkan di Jawa Tengah. Nama lengkapnya Tribulus terrestris.

Harap mafhum bila banyak yang belum kenal tribulus. Ia memang tanaman pendatang baru di tanah air. Negeri yang identik dengan tribulus adalah Bulgaria. Tanaman subtropis itu sejatinya warga asli kawasan Mediterania. Dari sana ia mengembara ke Eropa dan Afrika. Lantas beberapa tahun silam ia didatangkan ke Indonesia oleh PT Sidomuncul, produsen jamu kesohor di Semarang. Sidomuncul tergerak mengembangkan tribulus untuk mengurangi volume impor tribulus.

Faktanya, tribulus local justru lebih tokcer ketimbang yang impor. Persentase hasil, 70% menunjukkan signifikan dan 30% biasa. Bandingkan dengan yang impor, 50% signifikan, 35% biasa, dan 15% gagal, anggota famili Zygophillaceae itu ditanam di Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali dan Tempuran Magelang. Dari dua wilayah itulah Sidomuncul rutin menuai tribulus.

tribulus obat kuat pria 2Diuji Ilmiah

Secara ilmiah tribulus terbukti tokcer meningkatkan fungsi seksual dan stamina tubuh. Itu didukung riset sahih oleh K Gauthaman, PG Adaikan, dan Prasad RN, dari bagian Obstetri dan Ginekologi RS Universitas Nasional Singapura. Pemberian 5-10 mg ekstrak tribulus per  kg bobot tubuh tikus jantan secara oral meningkatka tingkah laku dan kemampuan seksual.

Libio pria impoten yang diberi tablet Libilov meningkat signifikan. Libilov memang mengandung ekstrak Tribulus terrestris. Dosisi konsumsi 3 x 1 tablet per hari selama 2 minggu. Hasilnya, 50% mengalami peningkatan libido, 60% terjadi peningkatan ereksi, serta durasi seks yang lebih lama, tanpa efek samping negative. Itulah hasil riset A.W. Nasution dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang dilakukan pada 1993.

Pangkahila juga melakukan uji klinis untuk mengetahui efektivitas protodioscin yang terkandung dalam tablet Libilov. Protodioskin (PTN) merupakan senyawa saponin furostanol yang berperan sebagai afrodisiak. Tablet Libilov diberikan kepada 53 pria beristri yang mengalami disfungsi seksual, dengan dosis 3 x 2 tablet per hari selama 3 bulan. Analisis statistik menunjukkan adanya peningkatan gairah seks tanpa efek negatif.

Suatu studi terhadap individu yang sehat juga telah dilakukan dengan pemberian 750 mg tribulus per hari. Efeknya hormone LH meningkat 72% dan hormone testosterone 41%. Bukan itu saja, tribulus terbukti mampu meningkatkan produksi sperma dan kemampuan seksual. Ia juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga artikel tentang tribulus.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s